BMNewsInternasionalRevival

Dari Truk Pickup Hingga Kampus-kampus: Api Kebangunan Rohani Asbury Masih Membara


Baptisan terjadi di atas truk pickup. Anak-anak muda mengalami pertobatan. Sumber foto : Instagram Jennie Allen @jennieallen

BeritaMujizat.com – Revival – Masih segar dalam ingatan kita adalah kebangunan rohani yang menggelegar di Universitas Asbury, Kentucky, Amerika Serikat, dikenal sebagai Asbury Revival. Sekarang, lebih dari satu tahun sejak kejadian tersebut api kebangunan rohani itu masih membara.

Baca Juga : Kebangkitan Rohani (Revival) Melanda Asbury College Lagi

Pada bulan Februari 2023, Universitas Asbury diselimuti oleh kehadiran kuasa Tuhan. Dalam kapel universitas, berhari-hari penuh sesak dengan orang-orang yang beribadah. Penyembahan tidak henti dinaikkan dan pertobatan terjadi setiap waktu.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Asbury; sebelumnya, pada tahun 1970, kejadian serupa tercatat. Namun, kebangunan rohani pada tahun 2023 sungguh luar biasa.

Baca Juga :  Menelusuri Jejak Asbury Revival 1970: Kebangkitan Rohani yang Mencengangkan di Asbury College

Tidak hanya Asbury yang terkena dampak, tetapi api kebangunan itu menyebar ke kampus-kampus dan bahkan daerah lain. Lebih dari 14 bulan telah berlalu, namun api itu masih menyala, tidak hanya di kapel Asbury, tetapi juga di berbagai tempat lain, bahkan di jalanan.

Baca Juga : Datang ke Asbury, Penyanyi dan Penulis Lagu Rohani Kari Jobe Tersambar Api Tuhan

Satu tahun setelah rangkaian ibadah penyembahan selama 16 hari yang luar biasa di Universitas Asbury pada tahun 2023, kuasa rohani yang sama masih melanda berbagai sekolah dan organisasi mahasiswa di seluruh Amerika.

Jennie Allen, Jonathan Pokluda, dan pelayan Tuhan lainnya telah membaptis ratusan mahasiswa di berbagai universitas. Tidak seperti tradisi, banyak mahasiswa menyatakan iman mereka di belakang truk pickup di luar ruangan, sebuah suasana yang benar-benar unik. Jennie Allen membagikan momen tersebut dalam media sosial instagramnya.

Dan lagi, dalam video online yang beredar di media sosial, terlihat kerumunan besar mahasiswa berkumpul di sekitar truk-truk tersebut, menyaksikan teman-teman sejawat mereka dengan terbuka memeluk Kristus.

Ratusan mahasiswa berkumpul di sekitar truk. Menyaksikan teman-teman mereka di baptis.

Kebangunan rohani belum berakhir. Di kampus-kampus lainnya, pertemuan-pertemuan dengan Yesus terus berlangsung.

Baca Juga : Seberapa Jauh Api Kebangunan Rohani Universitas Asbury Menyebar?

Seperti yang terjadi pada tanggal 3 April 2024, lebih dari 7.000 orang berkumpul di Stegeman Coliseum di University of Georgia untuk menghadiri Unite Georgia, sebuah konferensi gratis yang diselenggarakan oleh organisasi UniteUS. Misi mereka adalah untuk menyatukan para mahasiswa dalam nama Yesus.

Setelah konferensi selesai, mereka yang ingin dibaptis diundang untuk pergi ke tempat parkir rumah persaudaraan Phi Gamma Delta, di mana truk pickup diisi dengan air, berfungsi sebagai tempat pembaptisan darurat. Sebanyak 150 orang dibaptis pada malam itu.

Kebangunan rohani masih membara, tidak hanya di Asbury, tetapi di seluruh Amerika, menyatukan para mahasiswa dalam iman dan pertobatan yang kuat.

Baca Juga : Kebangkitan Asbury College, Apa yang Ingin Tuhan Katakan untuk Gereja-Nya?

Comments

Related Articles

Back to top button