Olahraga & Kesehatan

Tim Putri Indonesia Juarai Badminton Asia Team Championsip untuk Pertama Kalinya 


Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia saat meraih juara di Badminton Asia Team Championship (BATCH) 2022, di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022). (Sumber: PBSI).

BeritaMujizat com – Olahraga – Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia suskes meraih juara di Badminton Asia Team Championship (BATCH) 2022, setelah mengalahkan Korea Selatan di partai final yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022)

Tim putri Indonesia mengalahkan Korea Selatan di laga final dengan skor 3-1. Skor tersebut membuat tim putri Indonesia membawa pulang gelar juara untuk pertama kalinya dalam sejarah, sejak BATCH digelar dari 2016.

Kemenangan Indonesia dibuka oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, yang berhasil mengalahkan Lee Se Yeon dengan skor 21-10 dan 21-18.

“Puji Tuhan hari ini bermain lebih baik dibanding saat ketemu Korea di penyisihan grup lalu. Yang lalu itu jauh lebih tegang dibanding yang sekarang. Karena tak terlalu tegang, saya bisa lebih rileks dan tetap dengan target dan tujuan untuk menang,” terang Mariska Tunjung di situs resmi PBSI.

Di partai kedua, Korea sempat menyamakan skor 1-1. Pasangan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan 15-21, 21-14, 14-21.

Indonesia kembali unggul 2-1 setelah menang di partai ketiga lewat Putri Kusuma Wardani. Pemain tunggal putri itu mengalahkan Lee Se Yeon dengan skor 21-10 dan 21-18.

“Senang sekali saya bisa membalas kekalahan dari Lee di pertandingan penyisihan grup sebelumnya dan menyumbangkan poin untuk Indonesia,” kata Putri KW.

Gelar juara berhasil disabet Indonesia setelah pasangan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari meraih kemenangan.

Mereka mampu mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan skor 23-21 dan 21-11.

Kemenangan 3-1 atas Korea Selatan tak hanya membuat tim putri Indonesia juarai Badminton Asia Championship 2022 saja, tetapi juga menutup catatan minor tim putri yang sebelumnya belum pernah berdiri di podium juara pertama champions itu.

Comments

Related Articles

Back to top button