Olahraga & Kesehatan

Taklukan Petinju Thailand Hingga KO, Ongen Saknosiwi Juarai WBC Asia


Petinju andalan Indonesia Ongen Saknosiwi (27) merebut gelar Juara Kelas Bulu (57,1 kg) WBC Asian Boxing Council Continental, setelah mengalahkan petinju muda tuan rumah Rattakorn Tassaworn (18) dengan KO di ronde keempat. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV).

BeritaMujizat.com – Olahraga – Petinju andalan Indonesia Ongen Saknosiwi (27) merebut gelar Juara Kelas Bulu (57,1 kg) WBC (World Boxing Council) Asian Boxing Council Continental, setelah mengalahkan petinju muda tuan rumah Rattakorn Tassaworn (18) dengan KO di ronde keempat.

Keduanya bertarung di partai utama MPRO Evolution Fight Series 2022 di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, Jumat (4/3/2022) malam WIB yang disiarkan langsung di Kompas TV.

Ongen Saknosiwi

Saat ronde pertama dimulai, Ongen bermain secara agresif dengan upaya untuk lebih menekan Tassaworn. Beberapa pukulan hook kanan Ongen bisa mendarat telak di kepala Tassaworn.

Petinju asal Maluku itu tak harus menghabiskan 8 ronde untuk merebut gelar juara. Dia berhasil menaklukan Tassaworn pada ronde keempat. Tercatat, Tassaworn tiga kali terjatuh, yakni pada ronde kedua, ketiga, dan keempat.

Puncaknya, pukulan tangan kiri petinju yang juga prajurit TNI itu ke arah perut Tassaworn, membuatnya tidak bisa bangkit lagi. Wasit pun langsung menyelesaikan pertarungan.

Sekalipun masih muda dalam dunia tinju profesional, Ongen saat ini berstatus sebagai pemegang gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kg) IBA.

Sebagai informasi, kemenangan tersebut juga membuka jalan bagi Ongen Saknosiwi untuk masuk dalam daftar peringkat penantang juara dunia kelas bulu versi WBC.

Ongen berhasil memperbaiki catatan rekornya menjadi sembilan kali menang. Delapan diantaranya melalui kemenangan KO/TKO dan belum terkalahkan sepanjang karier tinju profesionalnya.

Comments

Related Articles

Back to top button