Pendidikan

Tebar Semangat “Berani Bermimpi”, Anak Kasih Indonesia Gelar Pesta Anak


Anak Kasih Indonesia (AKI) gelar Pesta Anak di RT 01 RW 12, Kampung Kragilan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Kamis (3/3/2022) sore. (Istimewa)

BeritaMujizat.com – Pendidikan – Ditengah Pandemi, Anak Kasih Indonesia (AKI) terus menggenjot semangat anak-anak bangsa untuk bermimpi dan tidak menyerah mengejar cita-cita mereka. Untuk membantu mewujudkannya, AKI pun menggelar Pesta Anak.

Pesta Anak yang diinisiasi divisi anak di bawah naungan Yayasan Saluran Berkat untuk Negeri itu digelar di RT 01 RW 12, Kampung Kragilan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Kamis (3/3/2022) sore, dengan tema “Anak Indonesia Berani Bermimpi”.

Giat tersebut merupakan giat eventual, yang akan berpindah dari satu kampung ke kampung yang lain, dengan tujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi anak-anak bangsa agar berani bermimpi.

Untuk menghendel giat tersebut, AKI juga berkolaborasi dengan divisi-divisi dalam yayasan untuk membackup giat tersebut. Seperti Fire Kids, Sekolah Nusantara Baru, Hupernako, Kota Sehat Indonesia (KSI), dan Berita Mujizat TV.

Pesta anak yang dihadiri sekitar 50 anak itu dipandu oleh Febriana Rizky Yudanti dan Ruth Xena.

Pesta Anak itu dibuka dengan perkenalan singkat, sambutan dari ketua RT setempat, ice breaking, hingga panggung boneka oleh Yofita Murti Pratiwi dan Yongki yang sangat menghibur dan juga mengedukasi anak-anak.

Setelah itu, anak-anak pun dilengkapi dengan informasi beberapa profesi untuk merangsang mereka mengenali cita-cita mereka sejak dini, seperti guru, dokter, pesepak bola, pegawai kantoran, hingga Jurnalis.

Kegiatan berakhir dengan membuat cap tangan di atas kain oleh seluruh peserta yang hadir. Dari pantauan Berita Mujizat di lokasi kegiatan, anak-anak tampak bersemangat dan sangat antusias dari awal hingga akhir pesta anak itu.

Pesta anak tersebut juga berlangsung dengan aman dan meriah, serta tetap menerapkan prototokol kesehatan.

Kordinator Kegiatan Mentari Rosesitha Mengatakan, AKI percaya, setiap anak itu punya panggilan yang besar.

“Untuk itu, anak-anak harus terus dilatih dan diperlengkapi untuk berani bermimpi dan menggapainya,” jelas Mentari.

Menurutnya, anak-anak harus terus dipacu untuk mau berjuang dan tidak menyerah mengejar mimpi-mimpi mereka.

Sementara itu, Ketua RT setempat yang kerap disapa Pak Aleks mengapresiasi Pesta Anak itu dan mengaku belum pernah ada kegiatan serupa di kawasan tersebut selama dia menetap hingga menjadi pimpinan di RT itu.

“Semoga ke depan kegiatan luar biasa seperti ini bisa digelar lagi,” ucap Alex.

 

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button