El-BethelRenunganRenungan Harian

Siapa yang Ku Utus?


BeritaMujizat.com – Renungan – Sampai hari ini kita belum mengerti benar, apa yang menjadi alasan Yesus memilih 12 murid untuk bersaksi. Padahal mereka memiliki latar belakang orang biasa, dari nelayan sampai pemungut cukai.

Baca Juga : Let Go and Let God

Namun justru dengan perjalanan 3,5 tahun Yesus melayani, para murid ini telah dipercaya menjadi orang yang menyaksikan kuasa dan kemuliaan Tuhan Yesus. Sekalipun ada Yudas Iskariot, seorang murid Yesus yang berkhianat di akhir cerita hidupnya.

Hal ini justru membuktikan Yesus tidak pernah memilih murid dengan kategori atau standar yang dibuat manusia pada umumnya.

Yesaya 6:8 (TB) Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”

Ayat di atas muncul ketika seseorang bernama Yesaya mendapat penglihatan, sebuah pengalaman Ilahi yang mungkin tidak pernah bisa dijelaskan dengan sebuah kata-kata. Namun Yesaya sebagai salah satu Nabi Tuhan pada waktu itu mengalami pengalaman supranatural bersama dengan Tuhan dan berusaha menyampaikan ceritanya dalam kitab Yesaya.

Baca Juga : Keep on Fire

Kesadarannya akan dosa dan kenajisan sempat membuat dia berkecil hati, apakah seorang yang najis bibir pun bisa dipakai-Nya? Namun karena kerinduan hati-Nya untuk menyenangkan hati Tuhan justru muncul ketika dia mendengar pertanyaan Ilahi dari Tuhan.

Tuhan memanggil orang dengan berbagai macam cara, dengan mandat berbeda Tuhan pun panggil seseorang dengan cara yang unik. Itulah Tuhan kita, dia mengerti benar kenapa dan untuk apa kita harus hadir ke dunia ini.

Baca Juga : Perjalanan Cinta Tuhan

Tetapi terkadang kita terlalu sibuk dengan urusan kita, sehingga kadang kita lupa akan tujuan hidup kita yang sebenarnya. Dua belas murid Yesus memiliki agenda pribadi masing-masing sebelum mereka dipertemukan dan dikumpulkan menjadi satu team oleh Tuhan Yesus.

“demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: “Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia.” Lukas 5:10

Dan pelayanan kedua belas murid Yesus ternyata bisa dirasakan sampai hari ini, karena ada orang-orang yang rela menyingkirkan agenda pribadi dan melakukan agenda Allah sepenuhnya.

PERENUNGAN
Pertanyaannya, “Apakah kita sudah mendengar panggilan Tuhan dalam hidup kita, untuk melakukan sesuatu? Mungkin itu terkadang diluar kemampuan kita, tapi justru Tuhan percayakan itu, karena Dia ingin memampukan kita sepenuhnya.

Lukas 7:31-32 (TB) Kata Yesus: “Dengan apakah akan Kuumpamakan orang-orang dari angkatan ini dan dengan apakah mereka itu sama? Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan yang saling menyerukan: Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak menangis.”

DOA
“Tuhan, kami mau mendengar dan menggenapi panggilan-Mu dalam hidup kami. Mampukan kami untuk berjalan dalam panggilan-Mu dan melakukan agenda Ilahi yang Kau tetapkan dalam hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button