El-BethelRenunganRenungan Harian

Keep on Fire


BeritaMujizat.com – Renungan – Beberapa waktu ini saya mendapatkan pesan tentang bagaimana kita harus menjaga api dalam hidup kita untuk terus mengerjakan panggilan kita. Api ini identik dengan passion, gairah. Nabi Yeremia berkata :

Jeremiah 20:9 (NET)  Sometimes I think, “I will make no mention of his message. I will not speak as his messenger any more.” But then his message becomes like a fire locked up inside of me, burning in my heart and soul. I grow weary of trying to hold it in; I cannot contain it.

Tetapi apabila aku berpikir: “Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya”, maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup. Yeremia 20:9

Api ini membuat kita terus berjalan dan tidak bisa berhenti lagi. Ada istilah lain juga yang seringkali digunakan untuk menggambarkan orang yang penuh dengan api.

Gairah, passion atau entusiasm ini sering kali dipakai kata “En” + “Theos”, ada Tuhan di dalamnya! Itu kenapa penting untuk kita mengerti beberapa indikasi ketika api kita mulai redup, bahkan hilang.

1. Kita mulai kehilangan gairah, semangat, antusias terhadap hal-hal yang spiritual, hal-hal rohani, misal doa, ibadah, saat teduh kita yang hanya menjadi ritual tanpa adanya kehidupan dan kerinduan di dalamnya.

2. Kita kehilangan gairah terhadap hal-hal yang menyangkut dengan panggilan kita, mulai malas, takut dan mudah menyerah, tidak ada lagi semangat, gairah, kegigihan dan ke”ngotot”an untuk mengerjakan dan menyelesaikan hal-hal yang menyangkut panggilan Tuhan atas hidup kita.

3. Kita memberikan semua kekuatan, fokus, daya upaya, dana kita untuk hal-hal yang menjadi kesenangan kita, habis-habisan lembur kerja, habis-habisan lembur melihat film yang kita suka, habis-habisan mengerjakan hobi kita, main game dan lain sebagainya, tanpa sadar kita kita melenceng dari hal-hal yang Tuhan taruh untuk hidup kita.

Jika hal-hal yang demikian mulai terjadi, atau telah terjadi dalam hidup kita, maka kita harus waspada. Mari mulai sadari dan koreksi keadaan kita, dan mulai berbenah memasuki tahun yang baru ini.

PERENUNGAN
Bagaimana keadaan “api” dalam hidup kita?
Apakah hidup kita mulai menunjukkan tanda-tanda di atas? Jika iya, apa yang akan kita lakukan?

DOA
“Tuhan, ampuni kami jika kami mulai kehilangan gairah dan api yang ada dalam hidup kami mulai redup. Tolong kami untuk menjaga api tetap menyala, dan tetap memiliki gairah di dalam-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button