El-BethelRenunganRenungan Harian

Let Go and Let God


BeritaMujizat.com – Renungan – Pada suatu pagi, saya merenungkan bahwa tahun 2022 telah berlalu. Ada begitu banyak yang terjadi di tahun 2022, baik itu tantangan, dan juga sukacita.

Meskipun bukan tahun yang mudah, tapi saya tidak menutup mata kalau banyak sekali berkat Tuhan yang saya alami. Penyertaan Tuhan sangat sempurna.

Namun, sebagai orang yang punya kerinduan untuk terus belajar berjalan bersama Bapa, saya tahu bahwa saya tidak bisa mengandalkan pengalaman masa lalu sebagai patokan. Perjalanan iman adalah perjalanan yang tidak bisa terlihat oleh mata jasmani, oleh sebab itu tidak bisa menggunakan hikmat sendiri apalagi kekuatan sendiri.

“Tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.” Filipi 3:13b

Di tahun 2023 ini, tidak ada seorangpun yang bisa menebak dengan pasti apa yang akan terjadi. Tapi sebagai orang percaya, kita bisa mengandalkan tangan yang sama yang menyertai kehidupan kita sepanjang tahun 2022, yaitu Imanuel.

Apapun yang terjadi di tahun 2022, saya putuskan untuk melupakannya. Artinya, saya tidak mau bermegah dengan apa yang terjadi di tahun 2022. Semua sudah berlalu. Kegagalan ataupun pencapaian yang terjadi di tahun 2022 pada akhirnya akan jadi sejarah.

PERENUNGAN
Tahun 2023, saya percaya ada perjalanan baru yang Allah siapkan untuk kita jalani. Oleh sebab itu, hati kita perlu benar-benar berserah dan terarah kepada Pribadi-Nya. Kita perlu kembali ke titik nol, supaya Allah bisa leluasa bekerja melalui kehidupan kita. Bagian Firman Tuhan yang lain mengatakan bahwa, di dalam kelemahan kita, kuasa-Nya bekerja dengan sempurna. Allah tidak bisa bekerja kalau kita masih bertahan dengan cara kita yang terbatas, kita perlu yang namanya “Let go, and let God”.

DOA
“Aku bersyukur Bapa, karena saat ini Kau izinkan aku untuk menikmati tahun yang baru. Ini adalah berkat yang luar biasa. Terima kasih untuk renungan hari ini, kiranya Roh Kudus memampukanku untuk sepenuhnya mengandalkan kekuatan-Mu untuk melewati tahun yang baru ini. Aku memerlukan-Mu, Tuhan. Di dalam nama Yesus, aku berdoa, Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button