El-BethelRenunganRenungan Harian

Perjalanan Cinta Tuhan


BeritaMujizat.com – Renungan – Pernahkah kita mempelajari atau mencoba mencari tahu bagaimana perjalanan Yusuf & Maria ketika mereka akan melahirkan bayi Yesus?

Ketika Maria memasuki hamil besar dan akan melahirkan bayi Yesus, mereka menempuh jarak yang tidak dekat, jarak yang cukup jauh dan tentu pada waktu itu tidak ada alat transportasi seperti sekarang ini. Mereka menempuh jarak beberapa kilometer untuk sampai ke Betlehem. Tentu inilah harga yang dibayar mereka untuk melahirkan Yesus sang Juru selamat ke dunia.

Demikian juga yang dilakukan Yesus untuk kita semua. Manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan, manusia diberikan nafas kehidupan, dan itulah DNA Tuhan sendiri. Apa yang membedakan manusia dengan ciptaan yang lainnya?

Semua makhluk diciptakan Allah lewat firman-Nya, tetapi manusia diciptakan Tuhan dengan tangan-Nya sendiri, Tuhan membentuk Adam dari tanah liat. Itulah mengapa kita Ketika manusia jatuh dalam dosa, manusia kehilangan kemuliaan Allah, apa yang dilakukan Tuhan untuk kita?

Ketika malaikat jatuh, Tuhan membuang mereka, tetapi ketika manusia jatuh dalam dosa, Tuhan mengambil keputusan terbesar dalam kehidupan-Nya untuk menebus manusia. Kenapa Yesus harus repot-repot turun ke dunia untuk menebus kita? Karena kita adalah maha karya Tuhan, dan di dalam hidup kita ada DNA Tuhan sendiri.

Karena kita adalah mahakarya Tuhan. Dia telah menciptakan kita baru di dalam Kristus Yesus, sehingga kita dapat melakukan hal-hal baik yang Dia rencanakan sejak lama. Efesus 2:10 (NLT)

Saya membayangkan bagaimana proses ketika Yesus membuat keputusan terbesar untuk turun ke dunia, DIA yang adalah pencipta segala sesuatu, mau turun ke dunia dan menjadi sama dengan apa yang DIA ciptakan! Itu tidak masuk akal sekali! Itulah bukti cinta Tuhan untuk kita manusia.

Tuhan sangat mengasihi kita, bahkan DIA merelakan nyawa-Nya sendiri untuk mati & menebus hidup kita. Sebuah perjalanan cinta yang panjang dan juga harga yang sangat mahal yang sudah di bayar Yesus di kayu salib. Firman Tuhan mengatakan dalam 1 Korintus 7:23 Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia. 

PERENUNGAN
Sekarang bagaimana dengan kita? Apakah kita menyadari betapa Tuhan sangat mengasihi kita, dan betapa kita terlalu berharga di mata-Nya? Mari kita merenung sejenak, kalau Yesus saja mengambil keputusan terbesar dalam hidup-Nya, dan DIA mau membayar mahal untuk hidup kita, masakan kita tidak mau mengambil keputusan yang sama untuk mengasihi Tuhan lebih dari segalanya?

Ini waktunya kita mengambil keputusan terbesar dalam hidup kita, dan marilah kita saat ini memulai perjalanan cinta kita untuk mengasihi Tuhan dan mengerjakan kehendak Tuhan. Ini waktunya kita mengambil bagian dari apa yang Tuhan sudah siapkan untuk kehidupan kita! God bless you.

DOA
“Tuhan, terimakasih untuk cinta-Mu yang begitu besar bagi kami. Terimakasih untuk keputusan-Mu hadir ke dunia dan menyelamatkan kami. Kami mau belajar untuk mengambil keputusan untuk mengasihi-Mu dan mengerjalan kehendak-Mu. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button