El-BethelRenunganRenungan Harian

Rangkaian Cerita Tuhan


BeritaMujizat.com – Renungan – Lukas merupakan seorang tabib dan salah satu penulis Injil sinoptik yang cukup detail dalam menuliskan Injil.

Lukas merupakan penulis dari Injil Lukas dan dipercaya penulis yang sama yang menuliskan kitab Kisah Para Rasul. Kedua kitab ini ditujukan kepada Teofilus.

Setelah rangkaian peristiwa kelahiran, hidup, dan kematian Tuhan Yesus, serta kebangkitan-Nya dan kenaikan-Nya ke surga yang menjadi rumor dan menggoncang banyak orang, Lukas memilih menyusun kembali semua berita dan menyelidiki semua peristiwa itu dengan seksama dan menyusun semua dengan teratur supaya pembaca dapat mengetahui semua yang diajarkan itu dengan benar.

Baca Juga : Focus on God

Lukas memilih mengambil langkah yang berbeda dari murid-murid Tuhan, yaitu dengan menulis rangkaian cerita Tuhan. Dan dari kitab yang ia tulis menjadi salah satu kitab yang mempermudah kita mengerti apa yang terjadi, dan bagaimana Roh Kudus bekerja atas orang-orang percaya pada masa itu, dan dipercaya bahwa mujizat itu masih menyertai kita orang percaya hingga saat ini.

Ketika kita melihat kisah para rasul, merupakan kisah yang sampai sekarang belum ada endingnya, dimana para penulis masih melanjutkan setiap cerita serita Tuhan. dan kita percaya ceritanya tidak pernah berakhir bahkan sampai saat ini.

Tidak terasa tahun2022 telah berakhir dan tahun 2023 sudah berjalan, tahun dimana banyak orang mengatakan menyatakan tentang masa sulit secara ekonomi, yang akan berakibat pada hal-hal lain. Namun kita percaya bahwa ini masa anak-anak Tuhan akan dinyatakan.

Baca Juga : Tuhan Suruh Tunggu

Dan Tuhan akan menyertai ketika kita tetap tinggal dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan. Ini waktunya untuk kita mengalami sekali lagi perjalanan Ilahi dengan Tuhan. Tahun 2023 ini saatnya kita kembali menuliskan cerita Tuhan dan membagikannya kepada mereka, supaya mempermudah orang mengerti apa yang terjadi dan bagaimana penyertaan Tuhan bagi mereka yang percaya, maukah kita meneruskan kisah yang belum berakhir ini?

PERENUNGAN
Apa yang sudah kita tulis di 2022?
Apakah yang akan kita tulis di 2023?

DOA
“Tuhan Yesus, terimakasih atas penyertaan-Mu di 2022, kami mulai memasuki tahun 2023 dan kami percaya penyertaan-Mu selalu ada bagi kami yang percaya, cerita Tuhan terus ditulis dan menjadi kesaksian bagi banyak orang. Hari ini kami berdoa supaya di tahun 2023 kami melanjutkan apa yang sudah ditulis oleh Lukas, dan membawa orang semakin percaya bahwa apa yang diajarkan bukan hanya rumor, namun adalah cerita Tuhan yang menyertai kami, orang percaya. Bawa kami mengalami Engkau sekali lagi di 2023 dan menjadi saksi bagi mereka yang belum percaya. Terimakasih Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button