El-BethelRenunganRenungan Harian

Focus on God


BeritaMujizat.com – Renungan – Seperti yang kita ketahui, tahun ini merupakan tahun “Kingdom Government”. Dalam sebuah pemerintahan, selalu ada pihak lawan, yang tidak suka dengan apa yang dikerjakan pemerintahan tersebut.

Seperti jaman Nehemia, saat tembok Yerusalem runtuh, Nehemia menangis, berpuasa dan berdoa meminta belas kasih Tuhan untuk Israel. Tidak hanya itu saja, ia memohon kepada Raja untuk membangun tembok tersebut.

Saat Nehemia telah membentuk tim untuk membangun dan memulai pekerjaan “membangun kembali tembok Yerusalem yang runtuh”,ia mendapat ejekan dan cemoohan.

Lalu berkatalah Tobia, orang Amon itu, yang ada di dekatnya: “Sekalipun mereka membangun kembali, kalau seekor anjing hutan meloncat dan menyentuhnya, robohlah tembok batu mereka.”Nehemia 4:3

Ada banyak pilihan saat dia mendapat ejekan yang dilontarkan kepadanya saat itu. Nehemia memiliki pilihan untuk mendengarkan ejekan dan menghentikan apa yang dilakukan, membenci orang yang mengejek dan menghentikan pekerjaan, atau memukul, bahkan membunuh mereka.

Tetapi Nehemia tidak memilih dua pilihan tersebut. Dia memilih untuk tetap fokus kepada Tuhan dan kepada pekerjaan Tuhan yang sedang dia lakukan. Dia memilih untuk tetap waspada di saat melanjutkan pekerjaan yang ada di tangannya.

Bukan hal yang mudah untuk mengelola hati dan tetap fokus kepada Tuhan dan pekerjaannya saat ada ejekan terhadap diri kita. Tetapi Nehemia dapat melakukannya karena hubungannya yang dekat dengan Tuhan.

Nehemia adalah orang yang suka berdoa. Bahkan saat sudah mengerti keinginanya untuk membangun kembali reruntuhan tembok Yerusalem, dan raja menanyakan keinginannya terhadap Nehemia, Nehemia tetap memutuskan untuk berdoa terlebih dahulu.

Hubungan pribadinya dengan Tuhan itulah yang membuat Nehemia menjadi pribadi yang fokus kepada Tuhan dan apa yang Tuhan mau. Bahkan tembok Yerusalem terselesaikan dan semakin banyak orang yang membenci Nehemia bahkan ingin membunuh Nehemia.

Kedekatan kita terhadap Tuhan membuat kita hanya fokus kepada-Nya dan pekerjaan-Nya. Meskipun ada musuh yang mengolok-olok dan akan membunuh kita, percayalah, Tuhan tetap akan menyertai kita hingga pekerjaan-Nya yang Dia titipkan kepada kita selesai dan banyak orang diberkati dan diselamatkan melalui kehidupan kita. Selamat menjalani 2023 dengan fokus kepada Tuhan.

PERENUNGAN

Apakah kita sudah tergabung dalam Kingdom Government dan mengerjakan pekerjaan Tuhan dalam hidup kita atau kita mengerjakan pekerjaan kita pribadi?

Apakah kita fokus kepada ejekan dan halangan dalam kita mengerjakan pekerjaanNya?

Apakah kita mau untuk berkomitmen untuk selalu dekat dengan Tuhan dan bertanya kepada-Nya dalam setiap pengambilan keputusan kita?

DOA

“Terimakasih untuk Kasih karunia Tuhan mengijinkan kami untuk menjadi bagian dalam kerajaan-Mu dan pekerjan-Mu di bumi ini. Kami tahu ada banyak ejekan, olokan, bahkan serangan secara fisik saat kami mengerjakannya. Tetapi kami akan terus mendekat kepada-Mu. Kami akan tetap mengerjakan pekerjaan-Mu dan Waspada terhadap serangan-serangan si jahat. Dalam tangan-Mu kami serahkan hidup kami. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :

1. Doa

http://bit.ly/partnerdoaehop

2. Volunteer

http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:

• Email: ehop.id@gmail.com

• WhatsApp: +62 858-6722-0117

• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/

• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button