Revival

Penyerahan Diri dan Kesatuan Hati Membuka Pintu-pintu yang Tertutup


BeritaMujizat.com – Revival – Kita percaya bahwa revival itu datang karena ada lutut-lutut yang bertelut dan hati yang rela menyerahkan hidup sepenuhnya untuk Kristus. Seperti halnya yang terjadi di kehidupan para rasul. Dengan kesatuan hati dan penyerahan diri para rasul memberikan hidup mereka hingga banyak orang dapat mengenal Kristus dan kebangunan rohani terjadi.

Satu bulan yang lalu pada tanggal 28 – 30 Juni 2023 bertempat di MG Setos Hotel Semarang, South East Asia (SEA) Nations Gathering diselenggarakan. Acara ini dihadiri lebih dari 700 orang dari berbagai daerah di Indonesia dan bahkan bangsa-bangsa.

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai usia dari anak-anak, dewasa hingga usia lanjut. Tetapi walaupun demikian tidak menyurutkan sukacita mereka bersama-sama memuji dan menyembah Tuhan selama tiga hari tiga malam.

Secara bersama-sama dari anak-anak sampai dengan peserta yang sudah lanjut usia bersatu hati mencari Tuhan. Hal ini sesuai dengan apa yang menjadi pesan Tuhan bagi South East Asia (SEA) Nations Gathering.

Mengambil tema “Father’s Table”, mereka ingin bersama-sama bersukacita dan menikmati hadirat Tuhan, di rumah Bapa.

Baca Juga : South East Asia Nations Gathering Bangkitkan Gajah – gajah Indonesia, Genapi Nubuatan

Tidak hanya itu, dengan mengambil ayat di dalam Yesaya 13:4, panitia penyelenggara menyampaikan bahwa setiap yang hadir merupakan satu pasukan kerajaan Allah. Pasukan yang bersatu hati, satu tubuh dan Kristus sebagai kepalanya

Suara keributan di pegunungan, Seperti yang dilakukan banyak orang! Suara keributan kerajaan, Dari bangsa-bangsa berkumpul bersama! TUHAN semesta alam sedang mengerahkan pasukan untuk berperang.” Yesaya 13:4.

Dengan ketaatan bersama menyerahkan diri dan kesatuan hati maka sesuatu hal yang besar akan terbuka.

Baca Juga : Generasi Yohanes 17 Alirkan Kegerakan, Bawa Keluarga Tuhan Jadi Satu

Ps. Henry Setiawan menyampaikan bahwa ini bukanlah akhir, tetapi cerita Tuhan masih terus berlanjut. Dirinya menegaskan bahwa dibutuhkan orang-orang yang mau memecahkan bejananya dan berjalan mengikuti panggilan Tuhan.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Ps. Henry, Ps. Sabrina seorang pengkotbah yang berasal dari Singapura menjelaskan bahwa revival terjadi ketika ada orang-orang yang bersatu hati. Dan ada kerjasama antar generasi berjalan mengikuti alirannya Tuhan dan menggenapi ceritaNya.

Baca Juga : Buku Kuno ASEAN Terbuka, Cerita Tuhan Berlanjut

Ps. Rachel yang berasal dari Malaysia menambahkan bahwa setiap penyerahan diri dan kesatuan hati untuk mengikuti Kristus itu sangat berdampak kepada bangsa-bangsa yang lain.

Satu panggilan altar diperuntukkan seluruh jemaat yang mau menyerahkan hidupnya kepada Tuhan terjadi di salam sesi lima SEA Gathering. Seluruh jemaat yang hadir terlihat maju kedepan kemudian sujud berdoa.

Lawatan Allah terjadi. Peserta yang menyerahkan dirinya untuk dipakai dalam pekerjaan Tuhan mengangkat tangannya. SEA Gathering 2023 ditutup dengan penyerahan diri setiap peserta.

Comments

Related Articles

Back to top button