BeritaMujizat.com -Kesehatan – Kota Sehat Indonesia (KSI) beberapa hari terakhir ini terlihat mengadakan kegiatan berbagi APD. Kota Sehat Indonesia sendiri merupakan komunitas yang digawangi oleh anak – anak muda yang bergerak dibidang kesehatan. Kota Sehat Indonesia dinaungi oleh Yayasan Saluran Berkat Untuk Negeri.

Kerinduan dari mereka adalah memberkati bangsa ini dengan apa yang dapat mereka lakukan. Seperti halnya ketika mereka memutuskan untuk melangkah membagikan APD.

APD menjadi barang yang sangat dibutuhkan hari – hari ini untuk pelayanan masyarakat. Pandemi yang belum diketahui pasti kapan berakhirnya ini membuat Kota Sehat Indonesia mengambil langkah untuk ikut serta membantu pelayanan masyarakat.

Pada tanggal 31 Agustus 2020 Kota Sehat Indonesia (KSI) berkunjung untuk membagikan APD ke sebuah klinik dan sanggar inklusi. Kedua tempat tersebut adalah Klinik Amal Sehat dan Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya yang bertempat di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Tidak hanya membagikan APD, Kota Sehat Indonesia juga berkesempatan untuk berbincang dengan ibu – ibu yang bertugas di klinik dan sanggar tersebut. Dan mendengar cerita mereka selama pandemi ini.

Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya merupakan sanggar yang diperuntukkan untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Di Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya, tim Kota Sehat Indonesia berkesempatan mendengar cerita ibu yang bertugas disana.

Beliau bercerita kenapa mau melayani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Ibu tersebut cuma bisa bilang “Karena saya suka” kemudian ibu itu menangis. Dan satu ibu lagi berkata “Yang saya tahu, mereka cuma butuh dikasihi”.

Hal ini semakin meneguhkan Kota Sehat Indonesia (KSI) tentang “kasih dan panggilan”. Hal yang mereka dapat sebelumnya. Mengasihi, berbagi dan panggilan untuk mengerjakan Indonesia. Dengan kerelaan hati memperjuangkan kesehatan dimanapun Tuhan tempatkan.

Tak hanya di Klinik Amal Sehat dan Sanggar Inklusi di Kartasura, Kota Sehat Indonesia juga membagikan beberapa APD ke Klinik Mojosongo 4 yang berada di daerah Cemani, Kota Surakarta. Pada tanggal 1 September 2020 kegiatan ini dilakukan.

Menurut Dinar Nandini Mahardhika, salah seorang tim dari Kota Sehat Indonesia, kegiatan ini masih akan berlanjut. Dan rencananya masih ada beberapa tempat lagi yang akan Kota Sehat Indonesia kunjungi untuk berbagi APD.

Kota Sehat Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu membahu bekerjasama dan tentunya berbagi dimasa pandemi ini. Kita bisa jika bersama. Dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat. Tidak hanya menjadi beban petugas kesehatan, tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

Comments

https://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/09/KSI-berbagi-APD-1.jpeg?fit=600%2C337&ssl=1https://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/09/KSI-berbagi-APD-1.jpeg?resize=600%2C337&ssl=1Dwi NurhayatiOlahraga & Kesehatan#berbagi #kasih #APDBeritaMujizat.com -Kesehatan - Kota Sehat Indonesia (KSI) beberapa hari terakhir ini terlihat mengadakan kegiatan berbagi APD. Kota Sehat Indonesia sendiri merupakan komunitas yang digawangi oleh anak – anak muda yang bergerak dibidang kesehatan. Kota Sehat Indonesia dinaungi oleh Yayasan Saluran Berkat Untuk Negeri. Kerinduan dari mereka adalah memberkati bangsa ini...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan