THE ARMOR BEARER

1 SAMUEL 14:15

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – God is moving itu yang harus kita percaya bahwa sampai sekarang ini Tuhan tidak pernah berhenti bekerja. Oleh sebab itu kita harus terus hidup dalam iman dan percaya seperti iman biji sesawi yang dapat memindahkan gunung. Di dalam hidup kita, sampai sekarangpun Tuhan sanggup bekerja atas hidup kita. Dan Allah sendiri yang berperang bersama kita. Dan Dia memberi kemenangan untuk hidup kita.

Ini bulan Elul, bahwa Tuhan yang bertakhta itu sedang turun ke ladang ingin menjumpai anak-anakNya. Ini musim yang berbeda, karena di bulan Elul ini, justru Tuhan sendiri yang datang menjumpai kita. Dia sendiri rindu mendekat kepada kita. Dan tidak ada jarak antara kita dan Tuhan kita.

1 Samuel 14:1-21 suatu kisah antara Yonatan dan pembawa senjata yang maju berperang. Saul dan 600 orang pasukan di kerajaan justru tidak tau bahwa Yonatan dan pembawa senjata hendak berperang. Yonatan mempunyai kunci untuk dia mengalami kemenangan. Dia memiliki pembawa senjata yang setia kepada Yonatan yang siap memberi diri kepada tuannya.

 

1. Dimulai dari Sepakat

Pembawa senjata ini sepakat dengan Yonatan dan dia setia bersama dengan Yonatan. Yonatan dan pembawa senjata maju berperang dan mereka akan memperlihatkan kepada musuh. Bila Tuhan yang menyuruh, maka dia akan naik. Dan Tuhan sedang berperang ganti kita. 2 orang ini yaitu Yonatan dan pembawa senjata telah mengubah sejarah. Karena ketika mereka hendak maju berperang, maka bumi saja gemetar.

Ada 2 orang seperti Yonatan dan pembawa senjata yang berani melangkah dan berani bergerak. Mereka mengijinkan Tuhan sendiri yang memimpin. Dalam hidup kita, ijinkan Tuhan yang bergerak dan bekerja. Maka kemenangan akan menjadi bagian kita ketika Roh Tuhan bekerja memimpin kita.

2. Roh Allah Sendiri yang Memimpin

Walau hanya ada 2 orang yang sepakat, tapi itu bisa menggetarkan bumi. Kita harus pastikan bahwa kemenangan kita berasal dari Tuhan. Hanya Roh Allah sendiri yang memimpin dan memberi kemenangan kepada kita. Dan luar biasa yang terjadi ketika Roh Allah memimpin kita. Seperti dalam Mazmur 104:30 (TB)  Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi.

Roh Allah adalah bagian terpenting dalam hidup kita. Ketika kita memperbaharui roh kita dengan pujian, firman dan doa maka iman percaya kita akan dibangkitkan. Bukan karena keperkasaan dan kekuatan kita tapi semua karena Roh Allah dalam hidup kita. Semua dimulai dari Roh Allah yang menyuruh. Seperti ketika Roh Allah menyuruh Yonatan untuk naik (1 Samuel 14:10), maka Roh Allah dalam diri kita yang akan melakukan perkara besar dalam hidup kita.

Seperti dalam Zakharia 4:6 (TB)  Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

3. Membangun Atmosfer Iman

Dalam hidup kita perlu beriman tapi juga harus disertai dengan tindakan. Maka apa yang kita yakini akan terjadi. Atmosfer iman harus terbentuk dan terbawa dalam hidup kita sehari-hari. Karena kemenangan terjadi ketika Dia menyuruh dan kita meresponnya. Perlu melekat selalu dengan yang namanya atmosfer iman.

Ada perbedaan antara Saul dan 600 orang pasukan yang hanya menunggu, tetapi Yonatan dan Pembawa senjata mereka melangkah dan menumpas musuh. Dengan keberanian Ilahi yang di miliki Yonatan menular kepada bujangnya sang pembawa senjata. Yonatan beriman dan hidupnya penuh dengan atmosfer iman sehingga Yonatan tidak takut melangkah maju.

Yonatan dan pembawa senjata mereka disuruh naik dan mengalami proses menghadapi orang Filistin. Tapi justru di tempat atas, Roh Allah sendiri yang berperang memimpin Yonatan dan pembawa senjatanya. Iman kita perlu bersepakat dengan Roh Allah (Spirit Of God) sehingga melahirkan keberanian dan kemenangan Ilahi.

Dalam hidup kita, aplikasinya adalah kita dapat memindahkan gunung-gunung persoalan dan permasalahan kehidupan kita. Semua karena Roh Allah yang teraktivasi keluar sesuai dengan yang Tuhan mau bagi kehidupan kita. Dan semua pasti mendatangkan kemenangan demi kemenangan dalam hidup kita.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Benyamin Henry Setiawan,S.Miss di ibadah Live Streaming pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 di Bethany El Bethel Solo Baru.
Penulis : Yohana Sri Pamularsih
Comments

https://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/09/IMG-20200902-WA0201.jpg?fit=700%2C450&ssl=1https://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/09/IMG-20200902-WA0201.jpg?resize=700%2C450&ssl=1yohanaPesan Mimbar#empartasi,#transfer  THE ARMOR BEARER 1 SAMUEL 14:15   BeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - God is moving itu yang harus kita percaya bahwa sampai sekarang ini Tuhan tidak pernah berhenti bekerja. Oleh sebab itu kita harus terus hidup dalam iman dan percaya seperti iman biji sesawi yang dapat memindahkan gunung. Di dalam hidup kita,...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan