Revival

Angin Timur Bawa Perubahan Arah Hidup


 

BeritaMujizat.com – Revival – Ibadah Kingdom Family Service pada tanggal 17 April 2022 spesial merayakan Paskah.Tema Kingdom Family Service spesial Paskah ini “Crossing Over”. Tuhan Yesus sudah mati dan bangkit pada hari yang ketiga.

Terdengar ajakan Worship Leader untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Tuhan Yesus sudah mati dan bangkit pada hari yang ketiga.

Baca Juga : “Birth Pangs”, Sakit Melahirkan Nusantara Baru

Mengawali ibadah Kingdom Family Service  Worship team mengajak jemaat yang hadir secara onsite maupun yang mengikuti secara online untuk menyanyikan lagu pujian “Living Hope”.

Aliran penyembahan terus mengalir hingga Worship Leader mendeklarasikan Yohanes 14:6.

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Selesai deklarasi,  dilanjutkan lagu profetik yang dinyanyikan, “You are the way, You are the truth, You are the life”. Aliran ini diikuti para penari yang membentuk jembatan.

Penyembahan terus dinaikkan hingga ada aliran sukacita yang mengalir ketika menyanyikan lagu “Oh Giranglah” dan “Ku Masuki Gerbang-Nya”. Umat Tuhan bersukacita karena Tuhan bangkit mengalahkan maut.

Baca Juga : Seruan Memanggil Anak Sulung Kembali ke Rumah

Tema Kingdom Family Service spesial Paskah ini “Crossing Over” yang berbicara tentang bangsa Israel yang menyeberang laut merah.

Ketika worship team menyanyikan lagu “Spirit Break Out”, terlihat Pdt. Henry Setiawan maju ke mimbar dan mengatakan, “Sebelum bangsa Israel menyeberang, ada sepuluh tulah yang terjadi. Sepuluh tulah ini berbicara tentang bagaimana Allah Israel sedang berhadapan dengan allah-allah yang ada di Mesir. Sampai akhirnya ada kebebasan yang dialami oleh bangsa Israel”.

Pdt. Henry Setiawan mengajak semua jemaat  menyanyikan lagu “Spirit Break Out” dengan iman, bahwa akan ada kebebasan dan kemerdekaan di momen Paskah ini. Setelah impartasi disampaikan, tiba-tiba Pdt. Henry Setiawan menyanyikan lagu profetik “Yesus Tuhan, Kaulah Raja Kemuliaan dulu sekarang dan selamanya”.

Tindakan ini dilakukan untuk menyatakan bahwa tidak ada allah selain Yesus Kristus Tuhan yang layak dipuji dan disembah.

Setelah menyatakan tindakan-tindakan profetik, dilanjutkan dengan perjamuan kudus. Kemudian Pdt. Henry Setiawan membagikan satu ayat dalam Keluaran 14:21.

Keluaran 14:21 Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu.

Angin Timur menjadi highlight yang dibagikan dan “Angin Timur” ini berbicara tentang Roh Kudus. Paskah juga berbicara tentang perubahan arah hidup, para jemaat belajar dengan sungguh untuk menantikan “angin timur” yang akan membawa perubahan arah dalam setiap hidup kita.

Kemenangan yang sudah kita dapat secara legal, ini waktunya kita menantikan “angin timur” itu dalam setiap hidup kita yang bisa membuka jalan-jalan yang tidak terduga, akan ada perubahan arah yang akan dialami pribadi, komunitas, bangsa, bahkan bangsa-bangsa.

Penulis : Nabella

Comments

Related Articles

Back to top button