Revival

“Birth Pangs”, Sakit Melahirkan Nusantara Baru


BeritaMujizat.com – Revival – Kingdom Family Service pada tanggal 13 Maret 2022 di Graha El-Bethel Solo Baru terasa berbeda dari ibadah-ibadah sebelumnya. Ibadah kali ini mengambil tema “Birth Pangs”. Ibadah dimulai pukul 10.00 WIB terbuka untuk jemaat yang datang onsite dan disiarkan langsung melalui BMTV Channel.

Worship Leader membuka dengan satu ayat dalam Kitab Wahyu 4:1 (TB) Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.

Pesan kuat yang didapat ketika awal ibadah adalah ketika pintu surga terbuka, akan ada sesuatu yang baru yang akan dialami dan diterima. Tuhan undang kita ke atas untuk berkomunikasi dengan Dia dan akan dibukakan rahasia-rahasiaNya.

Lagu “Jangan Lelah” membuka rangkaian ibadah Kingdom Family Service (KFS). Dari pujian ini mengajarkan bahwa ketika mengerjakan pekerjaan Tuhan, Dia yang akan memberi kekuatan dan menopang. Jangan pernah lelah untuk mencari apa yang Tuhan mau.

Sampai tiba ketika lagu “Biarlah rohmu Menyala” dinyanyikan. Ada sesuatu yang lama telah hilang, kini muncul
kembali. Aliran penyembahan ini bukan hanya dilakukan oleh pelayan mimbar, namun para jemaat juga menari
dalam hadirat Tuhan. Semua jemaat merasa “bebas” dalam hadirat Tuhan. Aliran ini terus berlanjut dengan mazmur yang muncul yaitu “Ku tak akan berhenti mengejarMu” dan “We keep on running to You!”.

Mazmur ini dinyanyikan secara berulang dan menyatukan semua orang di ruang ibadah. Mereka bebas menari dan mengungkapkan ekspresi penyembahan kepada Tuhan secara korporat. Setelah mazmur tersebut dirilis, Worship Leader menyanyikan lagu “Lari dan Terus Berlari” ciptaan Ps. Hanny  Setiawan.

Ketika lagu ini dinyanyikan, ada dua pesan yang disorot yaitu semua yang terbaik di dunia ini, kita kembalikan untuk Tuhan. Lalu apapun proses yang sedang dihadapi, biarkan kita tetap berlari dan berapi – api di dalam Tuhan. Jangan pernah berhenti mengerjakan mandat yang Tuhan percayakan di keluarga ini.  Pesan ini dikonfirmasi oleh Ps. Hanny Setiawan dengan membacakan Yesaya 40:28-31

Yesaya 40:28-31 (TB) Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Aliran ini terus mengalir hingga Ps. Hanny Setiawan menyanyikan lagu “Hossana yang di Tinggi” karya Pdt.
Nehemia Rudy Setiawan (alm). Ketika lagu ini dinyanyikan, penari melakukan tindakan profetik mengangkat
mahkota yang menandakan kita sedang memahkotai Raja segala raja. Deklarasi bahwa Tuhan adalah Raja atas
suku dan bangsa Indonesia juga dilakukan.

Ketika Firman Tuhan disampaikan oleh Ps. Hanny Setiawan, beliau berbicara tentang rasa sakit saat melahirkan
atau Birth Pangs. Kingdom Family Network sedang mempersiapkan diri untuk melahirkan Nusantara Homecoming, dan iblis pasti juga merespon dengan membuat kekacauan, penyakit, bahkan peperangan. Maka dari itu, Ps. Hanny Setiawan memberi pesan bahwa tidak perlu melihat darahnya, tapi fokus kepada bayi yang akan dilahirkan.

Baca Juga : Nusantara Homecoming “Panggilan Pulang Keluarga Indonesia, Waktunya Jalan Bersama!”

Salah satu pesan kuat yang Kingdom Family Network tangkap adalah mempersiapkan hidup, setiap keluarga, kota, dan pulau untuk melahirkan bayi yang telah dinantikan yaitu Indonesia Baru, Nusantara Homecoming. Terus berlari dan jangan pernah berhenti untuk mengerjakan mandat yang Tuhan percayakan dalam hidup kita.

Penulis : Nabella

Comments

Related Articles

Back to top button