FAQ_End-Times_Revival

Beritamujizat.com-Revival Hari ini adalah hari dimana terjadi perubahan besar dalam Kekristenan, karena hari ini adalah hari dimana Martin Luther menancapkan 95 dalilnya yang berisi kritik terhadap otoritas Gereja yang berkuasa pada saat itu.

Martin Luhter dengan nekat dan berani menyampaikan kebenaran meskipun banyak pihak mencoba mengancam dan menekan dia. Keyakinannya ini kemudian telah melahirkan perubahan besar terhadap Kekristenan hari ini.

Martin Luther menyingkap tabir kebangunan rohani yang pada waktu itu tertutup dengan adanya praktek manipulasi politik dan korupsi. Beberapa oknum memanfaatkan otoritas sebagai mayoritas untuk melalukan hal-hal yang menyimpang dari kebenaran.

Apa yang dilakukan oleh Marthin Luther kemudian melahirkan gerakan kebebasan dalam penyembahan, kebebasan dalam hal mempelajari Alkitab, yang kemudian dikenal dengan Kristen Protestan.

Namun, gerakan Reformasi yang melahirkan Kristen Protestan ternyata harus dibayar mahal. Terjadi serangkaian perang antara kubu Katolik Roma dan Reformis Protestan meletus pada 1524-1648.

Puncak dari konflik berdarah tersebut adalah Perang Tiga Puluh Tahun di Jerman antara 1618- 1648 yang menewaskan sekitar 7,5 juta jiwa. Konflik kedua kubu berakhir dengan perjanjian damai Westfalen. Tiga aliran Kristen akhirnya diakui: Katolik Roma, Lutheran dan Calvinis.

Oleh karena itu munculnya gelombang gerakan-gerakan baru dalam Kekristenan yang di pengaruhi oleh semakin leluasanya seseorang untuk mempelajari Alkitab, seakan selalu dibayangi oleh perpecahan Gereja.

Perbedaan pendapat atau respon terhadap Alkitab seringkali dimaknai sebagai pembroktakan atau penyesatan. Spirit ini juga seringkali memisahkan kebangunan rohani anak-anak muda terhadap para penatua atau otoritas gereja.

Akan tetapi dengan caraNya yang ajaib, gelombang kebangunan rohani Kristen tidak pernah berhenti sampai saat ini. Ketika gerakan yang dimotori oleh Martin Luther terbendung oleh perpecahan Gereja di Eropa, muncul gerakan baru yang di lakukan oleh orang biasa yang tidak terpandang, di tempat yang tak terduga pula.

Meskipun spirit perpecahan Gereja mencoba mengubur cerita, ide-ide yang di ada pada tokoh kebangunan rohani seperti Marthin Luther, namun dengan caraNya yang yang ajaib, cerita kebangunan rohani terus muncul dan terus berlanjut.

Setelah 500 tahun, mungkin tidak banyak orang lagi mengenal siapa Marthin Luther, atau tokoh-tokoh kebangunan rohani yang lainnya, yang memang tidak pernah terkenal. Akan tetapi cerita kebangunan rohani terus belanjut.

Bahkan mereka yang sekarang sedang mengerjakan atau mengalami kebangunan rohani baru sadar bahwa apa yang mereka kerjakan saat ini ternyata juga telah dikerjakan oleh orang-orang terdahulu seperti Marthin Luther.

Hal ini menunjukan bahwa carita Tuhan terus berlanjut hingga saat ini. Hal ini juga menunjukan bahwa kebangunan rohani juga adalah karya Tuhan bukan usaha atau kekuatan manusia. Tuhan memanggil setiap kita untuk melanjutkan ceritaNya, hingga Gereja terbentuk sesuai dengan kehendakNya.

Saat ini Tuhan sedang membangkitkan kebangunan rohani anak-anak muda, bahkan sangat muda. Meraka bukan orang hebat dan muncul dari tempat yang tidak pernah diduga akan muncul kebangunan rohani, seperti sekolah.

Tidak hanya berhenti pada kebangunan rohani anak-anak muda, bersamaan dengan itu, Tuhan juga sedang mengembalikan peran penatua dan pemegang otoritas Gereja, melalui rekonsiliasi antar keduanya.

 

Sumber Gambar

 

Comments

http://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/10/FAQ_End-Times_Revival.jpg?fit=600%2C362http://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/10/FAQ_End-Times_Revival.jpg?resize=600%2C362Gilrandi ADPRevivalKristen Protestan,Marthin Luther,revivalBeritamujizat.com-Revival Hari ini adalah hari dimana terjadi perubahan besar dalam Kekristenan, karena hari ini adalah hari dimana Martin Luther menancapkan 95 dalilnya yang berisi kritik terhadap otoritas Gereja yang berkuasa pada saat itu. Martin Luhter dengan nekat dan berani menyampaikan kebenaran meskipun banyak pihak mencoba mengancam dan menekan dia. Keyakinannya ini...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan