El-BethelRenunganRenungan Harian

Semua karena Kasih Karunia


BeritaMujizat.com – Renungan – Bersyukur adalah ekspresi rasa terimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan penyertaan, berkat ataupun mujizat kepada seseorang. Semakin kita renungkan semakin kita mengerti betapa baiknya Tuhan kepada kita dan kita sangat layak untuk mengucap syukur kepada Tuhan.

Aku bersyukur kepada Dia yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku. 1 Timotius 1:12

Ucapan syukur yang Paulus beri ini adalah ucapan syukur yang sangat tulus dari hatinya. Bagaimana dia mengucap syukur karena Tuhan yang selalu menguatkan dia melewati setiap musim hidupnya.

Kita tahu cerita hidup Paulus melalui surat-surat yang dia tulis. Tuhan membawa Paulus untuk melalui lembah dan gunung dalam kehidupan. Ada waktunya dia bersukacita, ada waktunya juga dia harus di penjara, dipukul, dan ditolak.

Luar biasa cerita hidup Paulus ini, namun dia tahu dia tidak menjalani kehidupannya seorang diri. Ada Tuhan yang selalu menguatkannya, bahkan ketika dia harus difitnah dia bersaksi bahwa Tuhanlah yang selalu menyertai dia.

Kalau kita baca satu perikop dalam 1 Timotius 1:12-17 maka kita akan menemukan bahwa ucapan syukur ini ternyata sangat dalam yaitu ketika Paulus bersyukur karena Tuhan memberi dia kesempatan untuk bertobat. Paulus tahu bagaimana hidupnya yang lama dan bagaimana hidupnya setelah dia berjumpa dengan pribadi Tuhan.

Ekspresi ucapan syukur juga cerminan dari kerendahan hati. Kita mengerti bahwa kita bisa hidup hari ini semua karena kebaikan Tuhan semata. Paulus juga menuliskan “karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku.”

Di dalam ucapan syukurnya. Bahkan seorang Paulus pun menyadari bahwa semua pelayanannya itu adalah kasih karunia dari Tuhan semata. Bukan karena kekuatannya sendiri tetapi pemberian Tuhan. Tuhan yang sudah melayakkan Paulus untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan yang luar biasa.

PERENUNGAN
Dari perikop yang kita baca hari ini saja kita sudah belajar sangat banyak, sudahkah kita mengerti bahwa semua pelayanan kita, semua hal yang kita lakukan untuk Tuhan itu semua berasal dari kasih karunia Tuhan? Kalau kita bisa melayani hari ini, ini semua bukan tentang seberapa pintar kita atau seberapa bertalenta kita, tetapi tentang Tuhan yag melayakkan kita. Jadi jangan lupa mengucap syukur kepada Tuhan dan sadari benar bahwa karena Tuhanlah kita ada hari ini.

DOA
“Tuhan, kami mengucap syukur untuk setiap kasih karunia yang Engkau beri bagi kami. Terimakasih karena Engkau telah melayakkan kami untuk boleh menerima dan mengerjakan semua yang ada dalam hidup kami hari ini. Kami mengerti benar, semua adalah kasih karunia semata. Terimakasih Tuhan. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button