Pesan Mimbar

Pentingnya Roh Allah yang Tinggal di dalam Hidup Manusia


BeritaMujizat – Pesan Mimbar – Ibadah Kingdom Family Service Minggu, 8 Mei 2022 bertempat di Graha El-Bethel Solo Baru. Adapun tema yang diambil diibadah ini adalah Hidup dalam Roh. Seberapa pentingnya kita memiliki Roh Allah yang tinggal dalam hidup kita.

Ibadah Kingdom Family Service diawali dengan empartasi oleh Joni Kristanto. Dirinya juga membacakan pengumuman dan menyampaikan pesan Tuhan tentang kapal Tuhan Yesus yang akan segera berlayar dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Setelah empartasi ibadah dilanjutkan Worship Leader memimpin satu pujian yaitu “HadiratMu Memenuhiku”. Worship Leader memimpin jemaat untuk melakukan tindakan profetik dengan bangkit berdiri, bergandeng tangan dan berbahasa roh bersama sebagai tanda bahwa setiap kita membutuhkan Roh Kudus dalam hidup kita.

Baca Juga : Salib-Nya, Pribadi Kristus Satu-satunya dan Segalanya dalam Hidup

Penyembahan terus berlanjut dan masuk ke lagu worship selanjutnya yaitu “Holy Spirit You are Welcome Here” dan dilanjutkan lagi dengan pujian “Here I Bow” sebagai pernyataan bahwa kita adalah milik Tuhan dan akan selalu meninggikan nama Tuhan.

Pujian dan penyembahan masih terus dilanjutkan dan setiap jemaat merasakan hadirat Tuhan yang luar biasa. Worship Leader lanjut memimpin jemaat dengan satu pujian “RohMu yang Hidup” yang dilanjutkan lagi dengan pujian “Sukacita Surga” dengan tempo lambat dan masuk ke tempo lagu praise.

Seluruh jemaat mulai bangkit berdiri dan bersorak sorai bagi Tuhan, melalui pujian ini Worship Leader menyampaikan pesan bahwa orang yang dipenuhi Roh Kudus akan ada sukacita dalam hidupnya. Lagu praise selanjutnya adalah “Yes Lord” dan dilanjutkan lagi dengan lagu “Sukacita”. Ps. Hanny Setiawan membacakan satu ayat Alkitab di dalam Kisah Para Rasul 2:25-28.

Kisah Para Rasul 2:25-28 ” (25) Sebab Daud berkata tentang Dia: Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. (26) Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram, (27) sebab Engkau tidak menyerahkan aku kepada dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. (28) Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; Engkau akan melimpahi aku dengan sukacita di hadapan-Mu.”

Setelah membacakan ayat tersebut, PS. Hanny Setiawan mengajak setiap jemaat berdoa untuk Nusantara Homecoming supaya ada sukacita yang dari Tuhan, damai sejahtera dan nama Tuhan ditinggikan. Deklarasi bersama bahwa akan ada sukacita yang tidak terkatakan mulai dari sekarang sampai menuju Nusantara Homecoming. Masuk ke dalam Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ps. Hanny Setiawan tentang “Hidup Dalam Roh”.

Roma 8:9 “Tetapi kamu tidak hidup dalam daging,  melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.”

Di dalam ayat tersebut menunjukkan betapa pentingnya memiliki Roh Allah yang tinggal di dalam hidup kita. Kingdom Family mengajarkan 2 hal yaitu yang pertama kekristenan dimulai dari teologi sudah selesai dan kedua yaitu hidup kita sudah selesai sehingga kita harus hidup di dalam Roh.

Baca Juga : Perjanjian Kekal

Karena melalui orang-orang yang hidup atau tinggal di dalam Roh maka injil dapat tersebar ke seluruh dunia. Hidup dalam Roh menurut konteks Roma artinya adalan Hidup Dalam Anugerah, Hidup Dalam Pertobatan dan Hidup Dalam Iman. Setiap kita harus meninggalkan kasut kita dan menjaga hidup kita di hadapan Tuhan menuju Nusantara Homecoming karena kita adalah tuan rumah.

Comments

Related Articles

Back to top button