Revival

Menara Jam Sekolah Tempat Revival Terjadi di Singapura Tahun 1972


Menara jam sekolah Anglo-Chinese School di Barker Road adalah tempat di mana sekelompok siswa berkumpul dan berdoa. lawatan Tuhan terjadi. Sumber foto : google

BeritaMujizat.com – Revival – Pada tahun 1972 terjadi lawatan Roh Kudus yang luar biasa atas siswa – siswa di sebuah sekolah di Singapura.  Roh Kudus turun ke atas sekelompok siswa yang berdoa di menara jam ACS (Anglo-Chinese School), hidup mereka diubahkan.

Menara jam sekolah Anglo-Chinese School di Barker Road adalah tempat di mana sekelompok siswa berkumpul dan berdoa.  Tiga sampai dengan lima orang anak laki-laki berdoa setiap harinya.

Bersama-sama mereka meminta Tuhan untuk menyatakan diri-Nya dengan cara yang nyata. Pada tahun 1972 itu, Roh Kudus melawat siswa – siswa yang berdoa, mirip dengan apa yang terjadi pada para rasul saat Pentakosta.

Siswa – siswa yang berdoa tersebut berasal dari latar belakang Metodis, tidak mengenal dengan dalam akan Roh Kudus. Lingkungan mereka adalah ingkungan konservatif yang lebih kepada gereja tradisional. Dengan penuh haus dan lapar mereka belajar kebenaran akan firman dan membaca Kitab Suci.

Mereka meyakini bahwa baptisan Roh Kudus adalah benar-benar ada. Mengingat hal ini, mereka terus berdoa kepada Tuhan, dan berkerinduan lawatan Roh Kudus itu nyata dalam hidup mereka.

Ada semangat yang luar biasa untuk berdoa, para siswa menggunakan setiap kesempatan. Mereka mengambil waktu istirahat, sebelum jam sekolah, setelah jam sekolah, untuk berseru kepada Tuhan.

Setiap jam istirahat, mereka berlari ke menara jam dan berdoa. Dan ketika mereka mendengar bel masuk kelas, mereka segera mengatakan ‘Amin’, menutup doa dan berlari kembali ke kelas. Seringkali mereka menghabiskan waktu istirahat untuk berdoa dan kembali ke kelas dengan terengah-engah karena berlari.

Kadang kali mereka datang ke sekolah sebelum jam tujuh pagi untuk berdoa sebelum sekolah dimulai. Saat pulang sekolah jika mereka tidak mempunyai tugas maupun pekerjaan rumah, mereka tinggal di belakang sekolah untuk berdoa.

Tak jarang mereka pun menggunakan garasi gereja. Mereka mengambil kursi di sana sepulang sekolah dan bahkan berlutut di sana untuk berdoa sampai jam empat atau lima sore dan kemudian baru pulang ke rumah.

Dari ketaatan serta haus dan lapar mereka akan Tuhan, membuat Tuhan melihat mereka dan menyatakan diriNya atas mereka. Lawatan Tuhan terjadi sungguh luar biasa. Puluhan tahun kemudian, para siswa tersebut menggambarkannya sebagai “gerakan Tuhan”, “pencurahan Roh Kudus”, “baptisan Roh Kudus”, dan “berbahasa roh”.

Apa yang terjadi di menara jam ACS (Anglo-Chinese School) bertahun-tahun yang lalu, adalah hal yang sangat besar. Sampai menjadi berita utama surat kabar pada masa itu. Artikel muncul di The Straits Times.

Dari doa yang disertai rasa haus dan lapar dari para siswa itu, sebuah gerakan Roh Kudus terjadi. Dan hal  berdampak pada pemandangan gereja di Singapura dengan cara yang luar biasa bahkan sampai bangsa lainnya.

Sumber artikel :

https://acsirevivals.wordpress.com/other-revivals/acs-clock-tower-revival/

http://redeemedforever.blogspot.com/2011/11/acs-clock-tower-revival-of-1972.html

Comments

Related Articles

Back to top button