Perubahan HidupSupranatural

Pernikahan Kontroversial Jadi Benih Pertobatan, Lee: Tuhan Luar Biasa, Dia Ampuni Saya


Lee Jeong Hoon & Moa Aeim (Gambar: padangkita.com)

BeritaMujizat.com -Perubahan Hidup- Pernikahan Lee Jeong Hoon dan Moa yang kontroversial justru dipakai Tuhan untuk menunjukkan pribadi-Nya kepada pasangan ini. Khususnya, Lee Jeong Hoon, sejak saat itulah hidupnya mulai berubah.

Presenter Indonesia yang akrab disapa Lee ini berasal dari Korea Selatan. Dia mulai pindah ke Indonesia pada saat usianya menginjak 20-an tahun. Lee mengakui jika dirinya berasal dari keluarga menengah ke bawah yang memulai karir sebagai model catwalk.

Semakin lama, nama Lee semakin besar di Indonesia. Pasalnya, model tampan ini pernah bergabung dalam grup boyband Hitz pada tahun 2011 yang mana di tahun-tahun itu grup boyband dan girlband sedang marak.

Dalam satu bulan grup vokal ini bisa off air sebanyak 20 kali. Di sanalah awal mula Lee menjadi orang yang sombong. Dia merasa kalau sebagian besar penggemar Hitz merupakan penggemarnya. Berlandaskan kepercayaan terhadap dirinya sendiri itulah yang membuat Lee memutuskan keluar dari grup dan menjalani solo karir.

Lee beralih menjadi presenter dan aktor yang membintangi beberapa sinetron Indonesia. Dia sukses dengan karirnya, dia mengaku memiliki banyak harta dan bertambahlah rasa sombong hingga menganggap semua karena kehebatannya.

Tapi, sampai suatu ketika Tuhan tegur aktor asli Korea Selatan ini dengan mengambil semua harta yang dia punya.

“Padahal, awalnya uang saya itu banyak dalam sekejap bisa hilang semua. Saya baru tahu bukan saya yang hebat,” ungkap Lee.

Dia baru menyadari kalau selama ini dia adalah orang yang tidak tahu terima kasih atas berkat yang sudah Tuhan berikan. Lee mulai belajar Kekristenan dan mengenali pribadi Yesus lebih lagi ketika dia menikah dengan Moa. Sekalipun pada saat mereka menikah, pernikahan itu dianggap sebagai suatu kesalahan.

Lee dianggap pebinor (perebut bini orang) karena menikahi Moa yang sebelumnya bercerai dari suaminya. Tetapi, kembali lagi bahwa Tuhan itu sungguh dahsyat, apa yang direka-rekakan menjadi buruk diubah Tuhan menjadi  baik. Melalui proses panjang dan pertobatan pribadi, pasangan ini menjadi kenal Yesus dan hidup sesuai dengan apa yang Dia mau.

Diawali dengan Tuhan jamah dan pulihkan hidup istri Lee. Dari sanalah, Moa mulai mengajarkan kebenaran kepada Lee. Sekalipun suaminya itu Kristen sejak lahir, tetapi dia tidak kenal Yesus dan hanya Kristen KTP yang jarang bergereja.

Moa memberitahu Lee mengenai kebenaran perpuluhan, mempersembahkan sepersepuluh harta yang kita punya kepada Tuhan. Awalnya, konsep kebenaran ini tidak masuk akal bagi Lee dan dia marah kepada istrinya.

Tuhan dahsyat, teramat dahsyat, Lee tiba-tiba tergerak untuk memberikan perpuluhan dan seminggu setelahnya dia mengalami mujizat dalam keuangan. Banyak tawaran pekerjaan yang masuk dan perekonomiannya mulai membaik.

Semakin hari dia semakin banyak melihat kebaikan Tuhan dalam hidupnya, bukan hanya masalah perekonomian tapi seluruh apa yang ada di hidupnya.

“Ini kok Tuhan luar biasa. Dia ampuni saya, kasih rezeki lagi. Mana mau manusia, kita sudah khianati mana mau (masih tetap baik). Tuhan itu berkali-kali (dikhianati), dimaafkan lagi,” tegas suami Moa.

Comments

Related Articles

Back to top button