Spiritualitas

Jehovah Rapha: Kuasa Penyembuhan dari Tuhan


BeritaMujizat.com – Spiritualitas – “Jehovah Rophe” atau “Jehovah Rapha” adalah salah satu dari sekian banyak nama Tuhan yang terdapat di dalam Alkitab, khususnya dalam Perjanjian Lama.

Baca Juga : Pendarahan Berhenti, Mujizat Kesembuhan Terjadi di Jalan Raya

Nama ini berasal dari bahasa Ibrani, di mana “Jehovah” (atau “Yahweh”) berarti “Tuhan”, dan “Rophe” (atau “Rapha”) berarti “Penyembuh” atau “menyembuhkan”. Oleh karena itu, “Yehuwa Rophe” sering diterjemahkan sebagai “Tuhan yang menyembuhkan” atau “Tuhan Penyembuh kita.”

Baca Juga : Tuhan Sembuhkan, Setelah 7 Hari Tidak Sadarkan Diri

Nama ini pertama kali disebutkan dalam Keluaran 15:26, di mana Allah berbicara kepada bangsa Israel setelah mereka menyeberangi Laut Merah dan berjanji bahwa jika mereka mengikuti perintah-perintah-Nya, Dia akan melindungi mereka dari penyakit-penyakit yang menimpa bangsa Mesir, dengan menyatakan, “Akulah Tuhan yang menyembuhkan kamu.”

firman-Nya: ”Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau.” Keluaran 15:26

Nama ini menekankan kuasa Tuhan untuk menyembuhkan secara fisik, rohani, dan emosional, dan merupakan pengingat akan belas kasihan dan kepedulian-Nya terhadap umat-Nya

Baca Juga : Dapat Mendengar Kembali Setelah Mengikuti Doa Kesembuhan di Cafe

Jehovah Rapha “Allah yang menyembuhkan kita”. Melalui bilur-bilur Yesus, kita memiliki janji kesembuhan yang pasti. Marilah kita membangun iman kita dengan terus mempercayai dan mendeklarasikan firman Tuhan tentang kesembuhan. Jangan bimbang, tetap percaya, dan lihatlah bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup kita, memberikan kelepasan dari setiap sakit penyakit.

Comments

Related Articles

Back to top button