Berita Gereja

Doa Bersama Sukseskan Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud


Doa Bersama Sukseskan Paskah Nasional 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Talaud.  Sumber foto : Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI)

BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Rabu (24/4/2022) sejumlah pimpinan gereja, tokoh dan umat Kristen dari berbagai denominasi gereja telihat memenuhi ruang ibadah gereja GPIB Imannuel, Jakarta.

Semua yang hadir mengikuti acara Doa Bersama Sukseskan Paskah Nasional 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Perayaan Paskah Nasional 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022. Bertempat di Melonguane, Ibukota Kabupaten Talaud acara ini akan digelar. Rangkaian acara perayaan Paskah Nasional 2022 telah dilakukan pada tanggal 14 April yang lalu dan di tempat yang sama.

Baca Juga : Rangkaian Perayaan Paskah Nasional 2022 di Talaud-Sulawesi Utara

Diawali dengan ibadah, Doa Bersama ini dilayani oleh Pdt. Gomar Gultom, selaku Ketua Umum PGI. Dalam Kotbahnya Pdt. Gomar Gultom menegaskan bahwa kehadiran Kristus di dalam dunia ini adalah bentuk solidaritas Allah atas kehidupan manusia.

Kematian Kristus dan kebangkitanNya merupakan upayaNya memperdamaikan Allah dengan Manusia. Lebih lanjut Pdt. Gomar Gultom mengatakan bahwa inilah yang wajib kita syukuri dengan Paskah. Bahwa Paskah adalah bukti tak terpisahkan manusia dari Kasih Allah.

Baca Juga : GJKI Kopen, Kartasura, Mengadakan Kegiatan Jalan Salib Ini Tujuannya

Doa Bersama ini juga dihadiri oleh pimpinan gereja aras nasional, dan beberapa pimpinan sinode gereja di Jakarta dan sekitarnya. Ketua Panitia, Dr. Jan S. Maringka, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, Hakim Konstitusi, Dr. Daniel Yusmik Foekh, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), Ronny Sompie, SH, juga hadir dalam acara ini.

Tidak hanya berdoa untuk pelaksanaan Paskah 2022, Pimpinan Lembaga gerejawi atas nasional juga berdoa untuk perdamaian seluruh dunia, pandemi covid-19 dan untuk seluruh hamba Tuhan di Indonesia.

Elly Engelbert Lasut Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, selalu tuan rumah perayaan Paskah Nasional 2022 menegaskan, masyarakat Kepulauan Talaud menyambut dengan sukacita.

Seluruh unsur pendukung, juga pemerintah Daerah Sulawesi Utara bersama dengan lembaga gerejawi aras nasional, dengan semangat yang sama juga menyambut kedatangan seluruh umat Kristen di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Mari kita hadir bersama di Melonguane Talaud. Kami menyambut semua peserta yang hadir dengan gembira dan sukacita,” ujarnya.

Setelah acara selesai, panitia Paskah Nasional 2022 menggelar jumpa pers. Ketua Umum Paskah Nasional 2022, Dr. Jan. Samuel Maringka, mengajak seluruh umat Kristen untuk hadir bersama-sama dan mendoakan kegiatan ini.

Sumber berita : Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI)

Comments

Related Articles

Back to top button