El-BethelRenunganRenungan Harian

Berpegang Teguh Pada Pengharapan


BeritaMujizat.com – Renungan – Setiap orang pasti punya pengharapan atas suatu hal terlebih yang sedang digumuli karena memiliki pengharapan membuat kita mampu menjalani kehidupan ini.

Orang yang tidak punya pengharapan adalah orang yang sudah mati selagi masih hidup. Orang juga menaruh pengharapannya tentunya kepada yang bisa dipercaya, yang kuat dan dapat diandalkan.

Pengharapan itu adalah seperti sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilakukan sampai ke belakang tabir. Ibrani 6:19

Bacaan : Ibrani 6 : 9-20

Firman Tuhan dalam Ibrani 6:19 mengatakan pengharapan itu adalah sauh (jangkar) yang kuat. Kapal yang berada di tengah laut yang sedang melabuhkan jangkarnya maka kapal itu tidak akan jauh dari titik jangkar yang berada di dasar laut sekalipun dihantam ombak besar.

Demikian juga dengan kita ketika sedang menghadapi masalah besar. Kita ingin masalah itu segera ada solusinya. Bahkan selama belum ada titik terang penyelesaian, jiwa kita gelisah.

Tapi kita masih bisa berharap dan meletakkan pengharapan kita kepada Tuhan yang akan dan sanggup menolong.

Keadaan mungkin belum sepenuhnya berubah tapi pengharapan kepada Tuhan tidak akan membuat kita terombang-ambing tanpa arah karena Tuhan akan mengenapi janji-Nya bahwa pengharapan di dalam Tuhan tidak sia-sia, artinya pasti ada jawaban dan jalan keluar atas setiap permasalahan.

PERENUNGAN

Apakah ditengah permasalahan yang sedang dihadapi, kita mengalami putus asa?

DOA

“Terima Kasih Tuhan karena masalah pelik apapun yang sedang di alami, kami boleh menaruh harapan kepada-Mu dan Engkau bertindak menolong dengan cara dan waktu-Mu. Amin.”

Penulis : Caren

Comments

Related Articles

Back to top button