El-BethelRenunganSpiritualitas

Kuasa Worship: Mengalahkan Musuh dengan Penyembahan


BeritaMujizat.com – Renungan – Kata “Worship” mungkin sangatlah tidak asing bagi setiap kita orang-orang Kristen apalagi di gereja- gereja karismatik mungkin seringkali dikhotbahkan di atas mimbar.

Berbicara tentang worship seringkali terbenak di dalam hati kita adalah sebuah hubungan kita dengan Tuhan, dimana di dalam Worship terdapat sebuah keintiman kita bersama Tuhan.

Dan berbicara tentang worship selalu identik dengan seseorang dalam Alkitab yaitu Raja Daud. Kita tahu Raja Daud adalah orang yang sangat intim dengan Tuhan, bahkan di dalam kitab Kisah Para Rasul 13 di sana dikatakan bahwa Daud adalah “seorang yang berkenan di hati Tuhan” dan itu adalah karena Raja Daud sangat suka menyembah (Worship) Tuhan.

Bahkan di Mazmur dikatakan Raja Daud menyembah Tuhan 7 kali dalam sehari, tidak bisa kita bayangkan bagaimana Raja Daud ini sangat suka dengan yang namanya Worship.

Namun ada satu hal yang menarik dari Raja Daud yang mungkin membuka mata kita bahwa Worship/ Penyembahan itu lebih daripada sebuah hubungan kita dengan Tuhan saja melainkan bahwa Worship adalah senjata yang sangat kuat untuk kita dapat mengalahkan musuh.

Kita tahu bahwa musuh yang kita lawan bukanlah darah dan daging melainkan penghulu-penghulu di udara dan roh-roh jahat (Efesus 6:12) yang tidak bisa kita usir maupun kalahkan dengan pedang atau senjata-senjata melainkan hanya dengan Worship lah kita bisa mengalahkan musuh-musuh yang sedang kita hadapi seperti halnya yang dilakukan Raja Daud dalam 1 Samuel 16 : 23:

“Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya” dimana ketika roh jahat menghinggapi Saul, yang dilakukan Daud hanyalah Worship/Menyembah Tuhan maka roh jahat menghinggapi Saul itu pergi.

Bacaan : 1 Samuel 16

Worship/Penyembahan mendatangkan kerajaan Allah hadir di tempat kita berada dan ketika kerajaan Allah itu hadir maka iblis tidak akan memiliki tempat lagi dan membuat damai sejahtera memenuhi tempat itu dan hati kita.

PERENUNGAN

Worship/Penyembahan itu mendatangkan kerajaan Allah hadir di tempat kita berada dan ketika kerajaan Allah itu hadir maka iblis tidak akan memiliki tempat lagi dan membuat damai sejahtera memenuhi tempat itu dan hati kita. Jadi marilah kita terus menyembah disetiap waktu kita dan dimanapun kita berada.

DOA

“Bapa terima kasih atas setiap kebaikan-Mu di dalam hidup kami yang senantiasa melimpah dan tidak pernah habis di hidup kami. Bapa ajarilah kami untuk selalu menyembah Engkau di setiap waktu kami dan dimanapun berada agar damai sejahtera-Mu selalu memenuhi hati kami dan Kerajaan-Mu hadir dimanapun tempat kami berada. Amen.”

Penulis : Daniel G.

Comments

Related Articles

Back to top button