Poleksosbud

Berguru Kepemimpinan, Bupati Manokwari Temui Ganjar Pranowo, Sang Inspirator


Bupati Manokwari Hermous Indou (kanan) saat menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) di Semarang baru-baru ini. (Sumber: Tangkapan layar di Twitter @ganjarpranowo).

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Bupati Manokwari Hermous Indou mengaku terinspirasi dengan model kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ingin mempelajarinya secara langsung.

Ditemani 3 stafnya, Hermous kunjungi Ganjar di Kota Semarang, Jawa Tengah baru-baru ini. Hermous tertarik belajar reformasi birokrasi dan pencegahan korupsi dari Provinsi Jawa Tengah.

Lewat video berdurasi hampir dua menit di akun Twitter Ganjar Pranowo @ganjarpranowo, Hermous mengaku terinspirasi dengan Provinsi Jawa Tengah karena prestasi dan pencapaian pemerintahan yang menurut pihaknya sangat baik.

“Terutama pengelolaan pemerintahan dan pembangunan,” kata Hermous.

Selain itu, kerjasama yang baik antara Wali kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah juga menjadi contoh bagi Hermous sebagai bupati yang memimpin daerah yang merupakan ibu kota Provinsi Papua Barat, agar bisa berkomunikasi baik dengan gubernur dalam rangka pembangunan daerah.

“Sehingga ke depan Papua juga bisa mengejar ketertinggalannya untuk bisa menyamai atau minimal berada di posisi yang juga tidak kalah dengan Provinsi Jawa Tengah dan provinsi lainnya,” tutur Hermous.

Dalam pertemuan itu Ganjar terang-terangan mengatakan kunci keberhasilan suatu pemerintahan.

Ganjar mengatakan, butuh kekompakan dan kemauan yang sama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Korupsi, menurut Gubernur menjadi isu yang sangat ia perhatikan sejak menjabat pertamakali pada tahun 2013.

“Pemerintahan juga akan mendapat hasil baik jika gubernur atau bupati tidak meminta setoran,” ungkap Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar mengaku, kedatangan orang nomor satunya Manokwari ke Jateng untuk belajar mengenai pola kepemimpinannya itu adalah hal yang menarik.

Comments

Related Articles

Back to top button