Poleksosbud

Berlinang Air Mata, Wali Kota Surabaya Tegas Copot Jabatan Pejabat yang Tidak Layani Masyarakat


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berlinang air mata saat menegaskan pejabat struktural Pemkot Surabaya agar melayani masyarakat dengan baik, Rabu (23/2/2022). (Sumber: Tangkapan layar TikTok @eri.cahyadi)

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Wali kota Surabaya Eri Cahyadi tegaskan seluruh pejabat struktural dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar secara serius melayani masyarakat. Jika tidak, jabatan-jabatan yang telah dipercayakan akan dicopot.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satunya Surabaya itu dalam unggahan video berdurasi hampir dua menit di akun TikTok @eri.cahyadi, Rabu (24/2/2022).

Dalam video tersebut terlihat Eri mengenakan kemeja putih dan terlihat sedang mengunjungi masyarakat serta mendengarkan keluhan mereka dengan sejumlah staf.

Dalam keterangan video, Politisi PDI Perjuangan itu menuliskan “Ingat ya Pejabat Pemkot Surabaya! Saya memberikan peringat keras bagi lurah, camat, & dinas yg (yang) malas turun ke lapangan menghadirkan solusi untuk warga,”.

“Ingat ya Pejabat Pemerintah Kota Surabaya, sampai anda menjadi pejabat, tidak tahu warga saya ada yang menderita, ada warga saya yang masih susah, saya habisi (jabatan) kalian semua pejabatnya Surabaya,” tegas Eri dengan berlinang air mata.

(Sumber: Tangkapan layar TikTok @eri.cahyadi)

Dia meminta para pejabat untuk turun dan melihat ke bawah, karena masih banyak orang susah di kota Surabaya.

“Gunakan jabatan sampean (anda) untuk cek selalu ke bawah, hadir saya di sini untuk orang cilik,” tegas Eri.

“Anggaran APBD kota Surabaya itu akan saya gunakan untuk kebahagiaannya warga Surabaya. Ingat sekali lagi pesan saya. Sampai saya melihat ini, dan pejabat struktural pemerintah kota tidak ada yang tahu, saya habis kalian (jabatan) semua,” tegasnya lagi.

Dia menegaskan akan menghentikan jabatan pejabat-pejabat yang tidak melayani masyarakat dengan baik.

“Tolong jaga itu betul amanah saya . Saya jadikan anda pejabat-pejabat itu agar tahu hadirnya kita itu Habluminannas. Bukan hanya habluminallah,” tutup Eri dalam video tersebut.

Warganet pun memberikan komentar positif, dan mendoakan Eri Cahyadi agar tetap sehat untuk melayani masyarakat.

“Subkhanalloh sungguh luar biasa sehat selalu pak,” tulis @putriindah.

(Sumber: Tangkapan layar TikTok @edi.cahyadi)
Comments

Related Articles

Back to top button