Poleksosbud

WNA Terus Mengadu, Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Permainan Karantina


Presiden Joko Widodo. (Sumber: Facebook Presiden Joko Widodo)

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Mendapat aduan dari Warga Negara Asing (WNA) mengenai praktik permainan karantina, Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit mengusut tuntas praktik permainan dalam pelaksanaan karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Hal itu disampaikan Presiden dalam rapat penanganan Covid-19 baru-baru ini.

“Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina,” tegas Presiden dilansir dari unggahan di laman resmi setkab.go.id, Selasa (1/2/2022).

Presiden mengungkapkan, dia sudah mendengar secara langsung aduan dari beberapa orang asing yang merasa dipermainkan dalam praktik itu.

Presiden meminta agar disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk internasional dan pelaksanaan proses karantina PPLN dilakukan secara benar.

Dikutip dari berbagai sumber, baru-baru ini publik tanah air dikejutkan dengan informasi dugaan adanya mafia karantina terhadap WNA.

Menparekraf Sandiaga Uno baru-baru ini juga mengungkap dugaan penyalahgunaan karantina lewat laporan salah satu wisatawan asal Ukraina. Pengaduan itu diterima Sandiaga dalam bentuk surat elektronik.

Secara tegas lewat akun instagramnya @sandiuno mengatakan, dia akan bertindak keras untuk praktik tersebut, karena telah mencoreng nama Indonesia khususnya sektor pariwisata.

Comments

Related Articles

Back to top button