Media & Teknologi

Isukan Konflik Argaria, Film “Ben & Jody” Untuk Mimpi Glenn Fredly


Film Ben & Jody. (Sumber: Viva.co.id)

BeritaMujizat.com – Media – Film Ben dan Jody kini sedang menarik perhatian publik. Film tersebut telah tayang di bioskop tanah air sejak Kamis, (27/1/2022).

Film tersebut diperankan Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody. Sebelumnya, Chiko dan Rio telah beradu akting di Film Filosofi Kopi yang diadaptasi dari novel karangan Dee Lestari itu.

Walaupun satu sutradara dan rumah produksi, Film Ben dan Jody rupanya tidak termasuk dalam serial film Filosofi Kopi.

Film bertemakan aksi laga ini diproduksi oleh Rumah Produksi Visinema. Sebelumnya, Visinema belum pernah mengangkat tema aksi laga. Selama ini hanya memproduseri film bertema drama, keluarga, romansa, hingga komedi.

Dalam trailer film aksi itu, diceritakan Ben sedang membela sekelompok warga desa yang dicurangi oleh suatu perusahaan. Kelompok preman hutan selalu membuka lahan baru, hingga akhirnya mengundang konflik dengan warga desa.

Seperti dimuat di Kompas.com, sutradara film Ben dan Jody, Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan, dia ingin membuat film tersebut untuk mengenang mendiang musisi legendaris tanah air, Glenn Fredly.

Kerinduan akan Glenn Fredly akhirnya menggerakkan dia untuk menggarap sekuel Filosofi Kopi hingga Ben dan Jody.

Suami Mutia Ayu itu sempat menjadi produser ketika dua film pertama Filkop dirilis.

“Semasa hidupnya, mendiang Glenn kerap berbicara tentang isu perampasan lahan dan ketidakadilan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia,” ungkap Angga Dwimas.

Pembuatan film Ben dan Jody menjadi proses healing tersendiri bagi Angga, Chicco, dan Rio setelah ditinggal Glenn Fredly.

Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho, dan Rio Dewanto akhirnya membungkus cerita Ben dan Jody dengan masalah penggusuran tanah dan pengalihfungsian lahan yang kerap dialami masyarakat adat.

Menurut keterangan Chicco, dua masalah itu selama ini juga sudah menjadi perhatian Glenn Fredly.

“Banyak sekali orang Indonesia yang mengalami ketidakadilan itu. Itu yang pengin kami capture,” kata Chicco.

Selain Chicco dan Rio, Aktor sekaligus atlet pesilat tanah air, Yayan Ruhian turut membintangi film Ben dan Jody. Dia akan berperan sebagai preman hutan yang menjadi lawan Ben dan Jodi.

Masing-masing karakter akan menampilkan kemampuannya dalam berkelahi, yang lihai dalam menggunakan ketapel, hingga belati.

Cristian Imanuell selaku produser mengatakan bahwa Ben dan Jody merupakan film yang seru. Unsur aksi laga akan sangat terasa saat disaksikan di bioskop.

Dia menambahkan, film tersebut akan ada adegan tembak-tembakan, kejar-kejaran mobil, hingga situasi antara hidup dan mati yang dihadapi oleh Ben dan Jody.

 

Comments

Related Articles

Back to top button