Hidup Dalam Mandat IlahiPoleksosbud

Viral, Edy Mulyadi dkk Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak


Edy Mulyadi dkk saat mengkritik pemindahan IKN ke Kalimantan. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Mimbar Tube).

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Edy Mulyadi sedang menjadi sorotan publik usai mengeluarkan pernyataan yang dinilai menghina Kalimantan sebagai pulau pijakan Ibu Kota baru Indonesia, yakni Nusantara.

Pernyataan lelaki yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu viral, setelah beredar video berdurasi 58 detik di akun twiter @YRadianto baru-baru ini.

Sebelumnya, video viral itu pertama kali diunggah oleh akun twiter @RiuRizkiUtomo_ dan akhirnya viral.

Dalam video itu tampak Mulyadi duduk di tengah di antara dua rekannya. Di belakangnya berdiri 4 orang. Dengan menggunakan mikrofon dan suara lantang, Mulyadi dan rekan-rekannya beraksi.

Pernyataan itu dilontarkan Mulyadi lantaran tidak setuju ibu kota negara dipindahkan ke Pulau Kalimantan.

“Bisa memahami gak, ini ada sebuah tempat elit, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” ujar Mulyadi.

Dia juga menyebut warga Kalimantan dengan sebutan kuntilanak genderuwo.

“Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak genderuwo, ngapain gua bangun di sana,” ucap Mulyadi.

Dia juga melontarkan pertanyaan ke rekan di sebelahnya, soal kesediaan pindah rumah dari Jakarta ke Panajam, Kalimantan Timur.

“Gua mau jadi warga ibu kota baru, mana mau,” kata Mulyadi.

Pertanyaan itu pun dijawab oleh rekannya yang disapanya Om Azam dengan berkata “hanya monyet,”. Jawaban itu pun direspon mereka semua dengan tertawa terbahak-bahak.

Pernyataan yang dinilai menghina Kalimantan itu kini viral dan menuai kecaman dari warga Kalimantan dan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kecaman tersebut disampaikan di media sosial hingga aksi-aksi di jalanan dengan tagar #TangkapEdyMulyadi #TangkapAzamKhan.

Video tersebut berkali-kali dibagikan di berbagai media sosial. Hingga hari ini, kabar viral itu menjadi terpopuler di Indonesia.

Edy Mulyadi dkk kini dilaporkan oleh berbagai pihak ke kepolisian. Dia dilaporkan tidak hanya untuk pernyataan yang dinilai menghina Kalimantan, tetapi juga pernyataan yang menghina Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyebut Prabowo Subianto “macan Mengeong”.

Pernyataan Edy Mulyadi dapat disaksikan lengkap di kanal YouTube Mimbar Tube.

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button