El-BethelRenunganRenungan Harian

Trust and Obey


BeritaMujizat.com – Renungan – Sewaktu Daud diurapi menjadi raja oleh Samuel, ia tidak pernah memikirkan apapun sebelumnya. Ia hanya menjadi seorang anak yang taat dan setia dengan setiap hal yang dipercayakan padanya.

Bacaan: 1 Samuel 16:1-23

Setelah Daud diurapi menjadi raja, Daud tidak langsung menjadi raja. Ia harus melewati banyak proses di dalam hidupnya.

Jika kita mencermati dan mempelajari kisah hidup Daud, kita dapat melihat bahwa Daud selalu melakukan apa yang menjadi bagiannya. Dapat dikatakan bahwa Daud taat dan setia dengan apapun yang menjadi musim hidupnya, Daud menjalani setiap proses yang datang.

Ada waktu dimana kita melihat Daud menjadi seorang anak yang taat pada ayahnya, ia menjadi seorang gembala yang bertanggung jawab atas ternak-ternaknya, Daud juga seorang adik yang mengasihi kakak-kakaknya (ini dibuktikan di ayat-ayat yang menuliskan kisahnya Daud).

Daud mengerjakan apa yang ada di tangannya, dan kita harus ingat, dia tidak hanya melakukannya dengan asal-asalan, namun ia melakukan dengan hati yang berkenan kepada Tuhan.

Mungkin ada banyak janji, nubuat, doa yang telah kita dengar atas hidup kita. Namun hingga hari ini kita masih belum melihatnya tergenapi sepenuhnya.

Apa yang harus kita lakukan? Apa kita lantas menjadi kecewa dan berhenti? Tidak. Tetaplah percaya pada janji Tuhan.

Tetaplah setia dan taat mengerjakan apa yang ada di tangan kita di musim ini. Jangan lupa juga semua yang kita kerjakan harus disertai dengan hati yang berkenan kepad Tuhan. Hingga suatu hari nanti, tiba-tiba janji-janji dan nubuatan atas hidup kita mulai digenapi.

Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub 42:2

PERENUNGAN
Adakah janji dan nubuat yang pernah Tuhan beri dalam hidupmu dan belum terjadi sampai hari ini?
Bagaimana sikap hatimu? Apakah kamu marah, kecewa, dan berhenti? Atau kamu masih terus taat dan setia mengerjakan bagianmu sampai hari ini?

DOA
“Tuhan, sampai hari ini aku masih terus percaya pada janji-janji-Mu dalam hidupku. Aku percaya Engkau Allah yang setia dan menggenapkan janji-Mu pada waktu yang tepat. Karena itu aku mau tetap taat dan setia mengerjakan bagianku sampai janji itu tergenapi. Mampukan aku untuk terus taat dan setia, Tuhan. Dalam nama-Mu aku berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button