El-BethelRenunganRenungan Harian

Percaya Tanpa Melihat


BeritaMujizat.com – Renungan – Abraham adalah bapa orang percaya. Ketika pesan itu datang dalam hidupnya, Tuhan berjanji keturunan Abraham akan seperti bintang di langit dan pasir di lautan. Bahkan jika kita mencermati, pernyataan janji tersebut sampai diulang untuk membuat Abraham percaya kepada janji itu.

Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”
Kejadian 15:5.

Bacaan: Kejadian 15:1-21

Tapi pertanyaannya, apakah ketika Abraham hidup di muka bumi ini, mimpi atau janji itu terjadi dalam hidupnya? Sudahkah digenapi janji itu di masa hidupnya? Jawabannya adalah TIDAK! Abraham hanya melihat sebuah bintang kecil, yang namanya adalah Ishak, sebagai anak perjanjian.

Jadi semasa hidup Abraham, dia tidak melihat secara utuh janji Tuhan tersebut. Tapi hari ini kita bisa melihat bahwa janji Tuhan digenapi setelah Abraham mati.

Banyak janji-janji yang Tuhan beri dalam hidup kita, sering kali kita “memaksa” Tuhan agar kita bisa melihat itu terwujud dalam kehidupan kita. Setiap nubutan, mimpi yang kita alami. Tetapi akankah kita masih percaya apabila di akhir hidup kita, kita hanya melihat sebuah bintang kecil seperti Ishak?

PERENUNGAN
Jika kita belum melihat keseluruhan janji Tuhan, jika kita hanya melihat sepotong kecil saja janji itu, apakah kita masih akan tetap percaya pada janji Tuhan?

DOA
“Tuhan Yesus, meski sampai hari ini kami masih belum melihat keseluruhan janji-Mu dalam hidup kami, kami mau terus belajar untuk percaya kepada-Mu. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button