El-BethelRenunganRenungan Harian

Tidak Berlari Tanpa Tujuan, Tidak Memukul Sesuatu yang Kosong


BeritaMujizat.com – Renungan – Setiap dari kita harus punya tujuan dalam hidup ini. Jika seseorang tidak punya tujuan dalam hidup, dapat dipastikan hidupnya akan berantakan.

Memiliki tujuan merupakan faktor yang penting dalam merencanakan hidup. Sebab hidup itu ditentukan dan digerakkan oleh tujuan. Tanpa tujuan, seseorang akan bingung dalam menjalani hidup, akibatnya akan menjalani hidup ini dengan asal-asalan.

Kita bisa belajar dari seorang yang bernama Mike Tyson adalah salah satu petinju terkenal dan hebat. Mike Tyson bertanding dengan tujuan memenangkan pertandingan, dia memiliki pukulan yang mengerikan bisa membuat lawannya langsung KO dengan telak dalam satu kali pukulan.

Kita harus akui bahwa pada masanya, Tyson sangat sulit untuk dikalahkan. Meski lawannya sibuk memukul secara berkali-kali, ia hanya butuh satu pukulan saja, tapi telak sehingga bisa meruntuhkan lawan. Ini adalah bentuk bertanding yang sangat efektif. Tidak banyak mengeluarkan tenaga sehingga cepat habis sia-sia, tapi tenaganya baru ia kerahkan sepenuhnya ketika peluang itu sudah tiba dan tepat, terlebih ketika lawan sudah kehabisan tenaga karena lelah sejak awal.

Didalam 1 Korintus 9:26, Paulus menggambarkan kita sebagai peserta yang berlomba di gelanggang pertandingan. Sebuah mahkota kehidupan yang abadi disediakan di depan kita.

Tetapi ketika kita bertanding kita tidak boleh sembarangan. Harus ada tujuan dan perencanaan.

“Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul”.

Ayat ini di dalam bahasa Ibrani artinya ADELOS, aku tidak berlari secara sembarangan, aku tidak mengerahkan tenagaku untuk sesuatu yang kosong.

Paulus menegaskan, tujuan hidupnya diarahkan untuk memenuhi panggilan Tuhan, supaya memperoleh mahkota abadi dari Tuhan. Jangan sampai kita terjebak dengan keinginan-keinginan yang bukan berasal dari Tuhan. Karena satu keputusan yang salah bisa membuat kita tersesat dan kalah didalam pertandingan iman kita. Mari kita sebagai anak Tuhan harus bisa bertandingan dengan tujuan yang benar dan selalu mengutamakan Tuhan daripada lainnya.

PERENUNGAN
1. Apa tujuan hidupmu?
2. Apa yang akan kamu lakukan dengan tujuan hidupmu saat ini?
3. Hal-hal apa saja yang masih membuat hidupmu salah?

DOA
“Bapa, berkati hidup kami, supaya kami bisa selalu mengambil keputusan yang benar dalam hidup ini, ajari kami supaya sadar bahwa kami selalu mengejar mahkota yang dari pada-Mu. Ajari kami untuk tidak mengerahkan hidup kami untuk sesuatu yang kosong, dan ajari kami selalu berjalan dengan apa yang Engkau mau. Pimpin hidup kami Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button