El-BethelRenunganRenungan Harian

Mengandalkan Tuhan Lebih Dari Yang Lainnya


BeritaMujizat.com – Renungan – Bangsa Mesir, pada jamannya, adalah negara super power yang sangat disegani. Bukan hanya kekuatan dari pasukannya saja, akan tetapi kekayaan dari bangsa tersebut, dan Tuhan dengan jelas melarang umat-Nya untuk mengandalkan Mesir.

Yesaya 31:1 “Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tidak mencari TUHAN.”

Yesaya 31:3 “Sebab orang Mesir adalah manusia, bukan allah, dan kuda-kuda mereka adalah makhluk yang lemah, bukan roh yang berkuasa. Apabila TUHAN mengacungkan tangan-Nya, tergelincirlah yang membantu dan jatuhlah yang dibantu, dan mereka sekaliannya habis binasa bersama-sama”.

Ayat tersebut dengan tegas menjelaskan bahwa Mesir bukan Allah, kuasa Allah tidak dapat dibandingkan dengan kekuatan Mesir.

Di dalam dunia ini tidak ada hal yang tidak dapat tergoncang. Di Alkitab diceritakan bahwa raja-raja Israel silih berganti yang menduduki tahta, karena tahta mereka digoncangkan, kekayaan, kepandaian, maupun kekuatan dunia pasti suatu saat dapat tergoncang, hanya kerajaan Allah yang tidak akan pernah tergoncang.

Firman Tuhan dalam Yeremia 17:5 menyatakan, “Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!”

Ketika kita mengandalkan manusia, termasuk mengandalkan diri sendiri, kita disebut terkutuk, dan seperti yang kita tahu, kutuk adalah hal buruk yang melekat dalam diri kita, dan harus dilepaskan! Mungkin kita kesulitan mengalami terobosan dalam kehidupan kita, ada kemungkinan karena kita hidup dengan mengandalkan “Mesir”, oleh sebab itu mari kita renungkan, apa yang menjadi “Mesir” dalam hidupmu? Tuhan memberkati.

PERENUNGAN
Siapakah yang menjadi “Mesir” di dalam hidupmu? Apakah itu keluargamu, relasi bisnismu, ataupun kepandaianmu? Yang Tuhan mau adalah, kita sebagai ciptaan-Nya, bergantung penuh kepada-Nya.

DOA
“Tuhan, selidiki hati kami, apakah masih ada hal-hal yang kami andalkan selain Engkau. Ampuni kami jika masih ada banyak ‘Mesir’ dalam hidup kami. Kami mau selalu mengadalkan Engkau, satu-satunya Sumber pengharapan kami. Dalam nama-Mu kami berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button