Pesan MimbarSpiritualitas

The Highway of Revival: Panggilan untuk Membangkitkan Tulang-Tulang Kering


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Api kebangunan rohani itu haruslah selalu menyala-nyala dalam hidup kita sebagai umat Tuhan. Menyala-nyala itu tidak hanya sekedar menyala.

Menyala itu seperti, tetapi menyala-nyala itu seperti api. Sebagai anak Tuhan seharusnya kerajinan kita dan rohani kita menyala-nyala.

Roma 12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. 

Revival adalah sebuah panggilan untuk kita semua. Untuk mempersiapkan jalan (prepare the way). Terus percaya dan taat menyuarakan kebenaran untuk sebuah kebangunan rohani.

Yesaya 40:3 Ada suara yang berseru-seru : “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita! Ada suara berseru-seru: “Persiapkan jalan di padang belantara bagi TUHAN! Ratakan jalan di padang gurun bagi Allah kita!

Ketika kita percaya, taat dan terus bersuara maka sesuatu hal besar akan terjadi. Ketika satu orang bersuara itu loud (keras) ketika dua orang bersuara louder (lebih keras) ketika 1000 orang bersuara very very loud (sangat sangat keras).

Saat ini kita sedang memasuki New Season of Revival (musim yang baru dari kebangunan rohani). Bukan hanya sekedar Revival tapi ternyata ada Highway. Berbeda dengan waktu revivalnya Charles Vine berbeda dengan revival pada jamanya Jonathan Edward. Saat ini anak Tuhan memiliki musim sendiri. Kita memiliki mandat kita sendiri. This is The Highway of Revival.

Apa itu The Highway of Revival? The Highway of Revival sebetulnya adalah jalur misi. Semua kebangunan rohani ujung-ujungnya adalah misi. Kebangunan rohani atau Revival itu membangkitkan tulang-tulang kering. Ada dua nubuatan untuk kita Yehezkiel 47 dan Yehezkiel 37.

Kebangunan rohani berbicara tentang misi dan pergerakan. Maka dari itu Yehezkiel 37: 1 – 14 tulang-tulang kering dibangkitkan menjadi tentara yang besar. Orang-orang biasa yang menjadi luar biasa. Ketika Tuhan bangkitkan Tuhan yang tuntun.

Apakah kamu terpanggil ke misi-Nya??

Tuhan panggil kita masuk ke Highway Revival, Jalannya Tuhan, apakah kamu terpanggil kepada proyek besarnya Tuhan?

Proyek Tuhan atas umatnya sangatlah besar tetapi ada hal yang perlu kita perhatikan. Hari ini kita sampai kepada menyiapkan the real revivalist yang mau mati untuk musim yang jauh lebih sulit.

Wahyu 17:3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.

Perempuan yang duduk diatas seekor binatang buas yang dituliskan di kitab Wahyu diatas adalah Harlot. Harlot bicara tentang pelacur. Wanita yang tidak punya nilai, tidak punya etika, tidak punya moral. Disadari atau tidak Indonesia mulai tidak memperhitungkan etika lagi. Tidak memperhitungkan moral lagi. Tidak memperhitungkan nilai-nilai lagi.

Maka itu The Spirit of Harlot (roh harlot) sudah mulai masuk. Roh perempuan itu mulai masuk.  Mungkin Roh perempuan itu tidak menakutkan dan tidak mematikan tapi binatang buas (beast) itu menakutkan dan mematikan. Spirit of harlot itu contohnya adalah LGBT. Dan beast adalah keradikalan, otoriter.

Dan hari ini kita dikepung di dua arah. Pintu kesesengsaraan, pintu penderitaan sudah dibuka. Musim yang lebih sulit dari sebelumnya. Maka Revival itu sekali lagi bukan untuk anak-anak muda saja. Revival is for every body. 

Tidak hanya anak-anak muda tetapi semua anak Tuhan. Baik muda, dewasa maupun tua. New Anointhing, new fire, new compassion (pengurapan yang baru, api yang baru, belas kasihan yang baru). Kita semua memerlukan api yang baru. Barulah kita bisa meledak bersama dengan Tuhan.

Sekarang, kita harus kembali ke Revival. Bukan hanya membawa ukupan, bukan hanya membawa penyembahan, bukan hanya membawa ibadah. Yuda, Isakar, dan Sebulon berjalan di depan. Kemudian dibelakang mereka Ruben, Simeon, dan Gad. Setelah itu Benyamin, Ifraim dan Manase.

Generasi ke generasi harus berjalan samapai Revival terjadi. Generasi diatas harus tetap berjalan, generasi dibawah pun tetap berjalan. Kebangunan rohani jangan hanya di sekolah-sekolah tetapi juga marketplace, bisnis, pendidikan, sosial, kampus semua tempat kita berada. Tulang-tulang yang kering itu harus dibangkitkan kembali. Caranya bagaimana?

Jadilah “The Voice” suara yang berseru-seru yang digambarkan dalam Yehezkiel 37:10.  Gereja-gereja yang tertidur harus dibangkitkan.

The Highway of Revival itu ujungnya adalah Israel. Dari pintu gerbang timur menuju Israel.

Kebangkitan Indonesia merupakan satu hal yang ditunggu. Karena seluruh South East Asia menantikan gajah besar ini. Ketika Indonesia bangkit, maka semua bangkit. Indonesia ini secara profetis menjadi engine utamanya.

Matius 9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka karena mereka lelah terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Diperlukan belas kasihan yang lebih untuk mengerjakan apa yang Tuhan mau. Untuk bergerak sampai revival itu terjadi. Menangislah untuk sekolah-sekolah, kampus, tempat kerja. Maka timbullah belas kasihan. Kata compassion (belas kasihan) ini adalah core (inti) dari Revival. Believe and Surrender (percaya dan berserah) bahwa gelombang revival itu sudah ada.

Revival adalah panggilan untuk semua orang percaya terlibat dalam pergerakan rohani yang lebih besar. Untuk menolak kegelapan dan memperjuangkan kebenaran. Serta untuk hidup sesuai dengan nilai-nilai Tuhan dalam segala aspek kehidupan.

Pesan mimbar ini disampaikan oleh Pdt. Dr. Yusuf Hanny Setiawan, M.B.A dalam ibadah Kingdom Family Service tanggal 17 Maret 2024.

Comments

Related Articles

Back to top button