El-BethelRenunganRenungan HarianSpiritualitas

Sudahkah Kita Hidup Di Dalam Dia?


BeritaMujizat.com – Renungan – Ketika kita membaca satu perikop tersebut, banyak hal yang bisa kita ambil dan pelajari, dari ayat yang pertama Tuhan menghendaki kepada setiap kita untuk kita jangan berbuat dosa!

Namun kalau kita berbuat dosa, kita mempunyai seorang Pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus Tuhan kita yang adil.

Betapa Tuhan itu sangat mengasihi kita, Dia Tuhan yang adil, yang mau menjadi pengantara setiap kita yang berdosa ini dan Allah kita juga menjadi pendamaian untuk segala dosa-dosa kita, dan bukan hanya dosa setiap kita saja, tetapi dosa orang-orang diseluruh dunia ini.

Bukankah Tuhan itu luar biasa sekali saudara-saudara? Apakah kita masih mau menyia-nyiakan hidup yang Tuhan sudah beri ? Mari sama-sama merenungi setiap hal yang Tuhan sudah boleh beri didalam setiap hidup kita.

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. 1 Yohanes 2:6

Bacaan : 1 Yohanes 2 : 1 – 6

Sudahkah kita mengenal Allah? Dari 1 Yohanes ayat 3 dan 4 dikatakan bahwa jika kita mengenal Allah, maka kita menuruti perintah-perintah-Nya.

Menjadi pertanyaan selanjutnya untuk setiap kita, sudahkah kita menuruti setiap perintah-perintah Allah ? Menjadi pukulan keras bagi setiap kita, jikalau kita masih belum menuruti setiap perintah-perintah Allah, berarti kita belum mengenal Allah.

Bagaimana cara kita untuk menuruti setiap perintah-perintah Allah? Dengan cara kita terus belajar firman Tuhan, dari sana kita mengetahui setiap perintah-perintah Allah untuk kita lakukan, setia dengan perkara kecil dari sana Tuhan yang akan menuntun kita untuk semakin kita mengenali Pribadi-Nya.

Yang terakhir, sudahkah kita hidup di dalam Dia ? Ayat terakhir mengatakan bahwa jika kita hidup di dalam Dia, berarti hidup kita wajib sama seperti Kristus telah hidup. Apakah hidup kita sudah “sama” seperti Kristus ?

Menjadi perenungan kita bersama, marilah kita terus berproses di dalam setiap hidup kita memastikan diri bahwa hidup kita harus selalu melakukan seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus selama Dia hidup didunia ini.

PERENUNGAN

  1. Masihkah kita hidup di dalam dosa?
  2. Sudahkah kita mengenal Allah?
  3. Sudahkah kita hidup di dalam Dia?
  4. Apakah kita hidup sudah sama seperti Kristus hidup?

DOA

“Tuhan kami berdoa biarlah hidup kami terus Engkau tuntun, selalu bentuk hati kami seperti apa yang Engkau mau ya Tuhan, ajarilah kami untuk melakukan setiap perintah-perintah-Mu, jangan biarkan kami menyerong dari jalan-Mu Tuhan, ajari kami terus untuk melakukan seperti apa yang Engkau lakukan ya Tuhan. Haleluya. Amin”

Penulis : Fajar

Comments

Related Articles

Back to top button