Spiritualitas

Skandal Memalukan di Dunia Penerbangan, Masih Adakah sisi Terang?


BeritaMujizat.com – Spiritualitas – Beberapa waktu lalu, media sosial digemparkan dengan skandal perselingkuhan seorang pilot dengan pramugari sebuah maskapai penerbangan sipil di Indonesia. Lalu begitu banyak orang-orang yang kemudian muncul memberikan informasi banyaknya sisi gelap dunia penerbangan.

Skandal ini menimbulkan pertanyaan, apakah semua pilot dan pramugari di dunia penerbangan memiliki sisi gelap yang sama?

Jawabannya tentu tidak. Masih banyak pilot dan pramugari yang memiliki sisi terang, seperti apa yang dilakukan  Captain Ricosetta Mafella.

Captain Ricosetta Mafella adalah seorang pilot Batik Air yang pada tanggal 28 September 2018 berhasil menyelamatkan nyawa ratusan penumpangnya dari tsunami Palu.

Pada hari itu, Captain Mafella ditugaskan untuk menerbangkan pesawat dari Makassar ke Palu lalu ke Makassar. Ketika akan mendarat di Palu, angin bertiup sangat kencang. Namun, Captain Mafella tetap tenang dan tiba – tiba suara Tuhan yang terdengar di telinganya. Suara itu berkata, “Belok dan berputarlah.”

Pilot yang juga pelayan Tuhan di gereja itu pun dengan cepat mengikuti arahan tersebut, membelokkan pesawatnya dan berhasil mendarat dengan selamat.

Setelah mendarat, Captain Mafella dan penumpangnya sempat beristirahat di Palu. Namun, tiba-tiba Captain Mafella mendengar suara Tuhan yang berkata, “Cepat pergi cepat berangkat dari sini.” Sempat bingung karena tidak gampang untuk memutuskan dengan cepat, tetapi lagi – lagi Captain Mafella mengikuti suara Tuhan.

Captain Mafella pun menginstruksikan krunya untuk bergegas. Ia bahkan tidak turun dari kokpit untuk meminta izin kepada menara kontrol untuk mempercepat lepas landas.

Pesawat Batik Air ID-6231 akhirnya lepas landas tiga menit lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

Ketika pesawat sudah berada di udara, Captain Mafella melihat pemandangan yang mengerikan di bawahnya. Air laut di pinggir pantai membentuk lubang yang sangat besar, sehingga dasar laut terlihat. Captain Mafella menyadari bahwa telah terjadi gempa dan tsunami di Palu.

Pesawat Batik Air ID-6231 pun selamat dari bencana tersebut. Semua penumpang dan krunya selamat.

Aksi heroik Captain Ricosetta Mafella menunjukkan bahwa tidak semua pilot dan pramugari di dunia penerbangan memiliki sisi gelap. Masih banyak dari mereka yang memiliki sisi terang. Walaupun mungkin terlihat sebuat ketaatan kecil dan sisi terang yang kecil tetapi hal itu berdampak besar.

Masih ada yang taat mendengar suara tuntunan Roh Kudus. Tentunya kita berharap semua anak-anak Tuhan mampu dan taat mendengar suara Roh Kudus, hingga terluput dari keadaan yang tidak baik. Termasuk didalamnya skandal yang memalukan dan tidak beretika.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button