El-BethelRenunganRenungan Harian

Setia itu Berkembang


 

BeritaMujizat.com – Renungan – Standard hidup manusia terkadang berbeda-beda, ada yang puas dengan level tertentu dalam kehidupannya, tapi ada juga yang memiliki standard yang sangat rendah sampai-sampai banyak sekali talenta-talenta yang terpendam di dalam diri seseorang tersebut.

Hamba yang menerima lima talent aitu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta. Matius 25:20

Bacaan: Matius 25:14-30

Ketika Yesus berbicara tentang perumpamaan talenta di dalam kitab Injil, arti kata “setia” adalah “berkembang”. Orang yang setia melakukan yang dia lakukan itu belum cukup di hadapan Tuhan, karena kita harus lipat kali gandakan apa yang kita punya.

Dari satu menjadi dua, kemudian dari dua jadi empat, dan lalu lima jadi sepuluh, berlipat ganda!

Orang hidup seringkali terjebak dengan kata “setia”. Dia pikir dengan melakukan pekerjaan sehari-hari itu sudah bisa disebut dengan “setia”.

Tapi menurut rhema hari ini, hal itu belum cukup. Perlu kita pikirkan hal-hal yang bisa membuat kita lebih berkembang. Orang yang tidak berkembang bisa disebut juga orang yang tidak setia.

PERENUNGAN
Jadi, mari kita lihat apa yang kita punya? Sudahkah kita setia?
Karena setia itu artinya berkembang dan berani melipatgandakan apa yang kita punya.

DOA
“Tuhan, terimakasih untuk setiap hal yang sudah Tuhan percayakan pada kami. Tolong kami untuk tidak hanya setia mengerjakannya terus-menerus setiap hari, tapi kami juga mau supaya kami berusaha melipatgandakan apa yang sudah Tuhan percayakan kepada kami. Mampukan kami ya Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button