El-BethelRenunganRenungan Harian

Mengalami Kuasa Kebangkitan-Nya


BeritaMujizat.com – Renungan – Belum lama ini seluruh umat Kristen di seluruh dunia merayakan Paskah. Sejak kecil apabila kita terlahir sebagai Kristen, kita diajarkan bahwa arti Paskah di dalam Perjanjian Baru adalah Yesus bangkit di antara orang mati. Tetapi sudahkah kita mengalami Kuasa kebangkitan-Nya?

Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya. Filipi 3:10

Bacaan: Filipi 3:1b-16

Dari ayat bacaan yang kita baca hari ini, Paulus mengerti benar bagaimana dia mengalami kuasa kebangkitan Kristus. Dalam ayat tersebut, Paulus dengan tegas mengatakan bahwa yang dikehendaki Paulus adalah mengenal Kristus dan kuasa kebangkitan-Nya.

Dan di ayat-ayat selanjutnya, jika kita membacanya kita akan mendapati bahwa Paulus benar-benar mengejar pengenalan akan Kristus dan kuasa kebangkitan-Nya.

Kuasa kebangkitan Kristus membuat fokus kehidupan Paulus berubah. Apa yang dahulu dianggap Paulus sebagai keuntungan, setelah pengenalan akan kebangkitan Kristus, hal-hal itu dianggap menjadi sampah atau tidak berguna bagi Paulus.

Demikian pula sebaliknya, mengapa demikian? Karena Paulus mengerti benar bahwa Kristus telah mati untuk dosa-dosa manusia, Dan bangkit supaya orang yang percaya mendapatkan kemenangan.

Ada beberapa hal mengenai arti penting kuasa kebangkitan-Nya, antara lain:

Dosa tidak lagi berkuasa

Roma 6:9 mengatakan “Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia.”

Kita memang masih bisa berbuat dosa, karena kita masih tinggal di dunia yang penuh dosa, tetapi dosa tersebut tidak akan menguasai diri kita.

Memperoleh kehidupan kekal

1 Korintus 15:42 “Demikianlah pula halnya dengan kebangkitan orang mati. Ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidakbinasaan.”

Misteri terbesar dalam kehidupan umat manusia adalah kematian, Dan Yesus adalah yang sulung, yang pertama, yang dapat bangkit dari kematian, Dan janjinya adalah, barangsiapa percaya kepada-Nya akan memperoleh hidup kekal.

Memperoleh pengharapan

1 Petrus 1:3 “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,”

Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa di dalam-Nya ada pengharapan, oleh karena itu kita harus senantiasa membawa kematisn dan kuasa kebangkitan-Nya. Tuhan Yesus Memberkati.

PERENUNGAN
1. Apakah kita telah mengenal dan hidup dalam kebangkitan Kristus?
2. Apakah kebangkitan Kristus sudah menjadi segalanya dalam hidup kita? Apakah kita mau melepaskan semua dalam hidup kita dan menjadikan Yesus segalanya?

DOA
“Tuhan, tolong kami untuk mengerti kuasa kebangkitan-Mu dalam hidup kami. Tolong kami untuk meletakkan semua dalam hidup kami hingga kami memperoleh Kristus dalam hidup kami. Biar kami mati atas hidup kami, dan hidup baru kembali di dalam-Mu. Dalam nama Yesus, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button