BMNewsWorship

Robert (Lea) Sutanto Sakit, Begini Kondisinya Sekarang


Robert dan Lea Sutanto. Foto : unggahan instagram @robertleasutanto

BeritaMujizat.com – BMNews – Robert (Lea) Sutanto, penyanyi sekaligus pencipta lagu rohani dikabarkan terbaring lemah diranjang rumah sakit beberapa waktu ini. Namun pagi ini terlihat akun instagram @robertleasutanto membagikan kondisi terkini sang musisi.

Robert Sutanto merupakan penyanyi dan juga pencipta lagu yang sangat populer di kalangan umat kristiani. Melalui lagu – lagunya dia mampu memberkati banyak orang.

Baca Juga : Pencipta Lagu Rohani Yang Diterjemahkan Banyak Bahasa Terbaring Sakit

Beredar kabar sejak Senin (9/1/2023) kondisi kesehatan Robert  melemah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dirinya harus berjuang untuk sembuh dari cancer yang relapse beberapa bulan lalu, dan ditemukan batu dalam kantung dan di saluran empedunya. Hal ini menyebabkan organ pankreas Pastor Robert menjadi sangat bermasalah.

Tetapi pagi ini melalu instagram @robertleasutanto membagikan kondisi terkini sang musisi. Dalam unggahan tersebut, terlihat Robert didampingi istrinya, Lea, terbaring lemah diranjang rumah sakit.

Tertulis di dalam caption unggahan foto tersebut, Robert telah menjalani ERCP pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 yang lalu.

ERCP merupakan tindakan medis yang mengombinasikan pemeriksaan rontgen dan endoskopi pada organ pankreas, saluran empedu dan kantong empedu, serta hati. Melalui prosedur kesehatan ini terdapat batu disaluran empedu Robert sudah dapat diambil.

Setelah prosedur ERCP dijalani Robert harus menerima tindakan laparoscopy cholecystectomy yaitu pengangkatan kantong empedu siang ini (12/1/2023) pukul 14.00 WIB walaupun fungsi pankreas dan liver nya sudah membaik.

Hal ini dilakukan karena di dalam kantong empedu Robert terdapat banyak batu dan bisa berbahaya untuk pankreas dan organ lainnya. Tentunya laparoscopy juga beresiko jika kantong empedunya ada infeksi, maka prosedur harus ditunda atau dibedah lebih besar.

Keluarga Rober dan Lea Sutanto mengharapkan doa dan dukungan untuk kesembuhan penyanyi sekaligus pencipta ratusan lagu bahkan puluhan album tersebut.

Melalui talentanya, Robert Sutanto beserta istrinya, Lea telah memberikan inspirasi bagi generasi-generasi pemuji dan penyembah Tuhan.

Mari kita yang diberkati dengan karya mereka, mendukung dan berdoa bagi perjuangan Pastor Robert dan Lea Sutanto, beserta seluruh keluarga untuk melewati masa yang sulit ini. Kesembuhan mengalir.

Comments

Related Articles

Back to top button