Pesan Mimbar

Ujian Dibalik Berkat yang Tuhan Berikan pada Kita


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Manna adalah simbol berkat Tuhan di padang gurun dan sebagai bukti pemeliharaan Tuhan. Ketika orang tahu berkat maka akan belajar mengerti segala sesuatu.

Tuhan sudah perintahkan kita untuk mengambil berkat setiap hari. Jadi salah kalau kita tidak diberkati Tuhan. Karena kita selalu harus bisa bersyukur kepada Tuhan.

Semua diberikan 1 gomer masing-masing. Dan tidak perlu merasa iri dan kekurangan. Jangan hidup di dalam keinginan tapi hiduplah dalam keperluan.

Manna adalah berkat yang Tuhan berikan dalam hidup kita dalam bentuk apapun itu dan itu hanya akan menguji kita. Semakin kita mendapat berkatnya maka semakin banyak ujiannya.

Banyak berkat dalam hidup kita, tapi sering kali kita tidak memahaminya. Oleh sebab itu setiap kita harus paham bahwa hidup kita akan hidup dalam berkat Tuhan bukan karena kemampuan kita.

Hidup dalam berkat Tuhan tidak akan pernah membuat kita kekurangan atau kelebihan tapi cukup dalam berkat Tuhan.

Sistem Blessing :

 1.Sistem Gosyen

Dalam Kejadian 45:10-11 Tuhan yang pelihara ketika Israel berada di Gosyen. Gosyen adalah tanah terbaik di mesir yang diberikan pada orang Israel.

Selama beratus-ratus tahun mereka tinggal di gosyen dari 70 orang menjadi bangsa yang besar. Di Gosyen ini menjadi bangsa israel dan mereka bermultiplikasi banyak mendapatkan keturunan. Di Gosyen ini mereka mendapatkan keluarga yang baru (New Family).

  1. Sistem Gomer

Setiap hari bangsa Israel di pelihara Tuhan melalui Gomer. Gomer ini adalah tanda bahwa telah terjadi mujizat Tuhan. Gomer datang dari langit bagi bangsa Israel. Di Gomer ini melahirkan generasi yang baru (New Israel)

  1. Sistem Goliat

Dalam 1 Samuel 17:4 , 24-26, 32-34 Goliat itu masalah bagi orang Israel, tetapi menjadi berkat bagi Daud. Daud terlatih mengejar berkat, dimana Daud mengejar singa sebagai masalah bagi orang lain.

Ada masalah itu tidak perlu lari tapi masalah harus di hajar, masalah itu dikejar dan masalah itu di lepaskan. Bahkan Daud membunuh singa dan mengejarnya.

Daud menang melawan goliat. Dalam masa mengalahkan Goliat ini maka lahirlah pemerintahan yang baru (Born To Government) Setiap level Tuhan memberkati, meskipun levelnya masing-masing berbeda.

Ada season dan musim masing-masing dan berkat berkatnya masing-masing. Di masa sulitpun Tuhan tetap memberkati.

Jangan takut untuk memulai cara-cara yang baru. Karena Tuhan akan selalu punya cara dan jalan untuk menolong kita.

Ada perpindahan cara dari Gosyen ke Gomer maka bangsa Israel mengalami kebingungan tapi Musa menenangkan bangsa Israel

Kejadian 47:6 Tanah Mesir sudah di buka untuk Israel. Apapun yang ada di tangan Tuhan sedang membuka pintunya tetap percaya lupakan masa lalu dan perbaiki setiap kesalahan.

Ini adalah cara Tuhan yaitu membangun mezbah doa dan menara doa. Percayalah bahwa Tuhan akan memberkati kita dengan caranya masing-masing, dan tepat seperti apa yang Tuhan janjikan bagi kita.

Firman Tuhan ini disampaikan di ibadah Minggu Pagi, 18 Desember 2022 oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan, SE, M.B.A di graha El Bethel Church Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button