Poleksosbud

PT PBS Konsisten Jadi Berkah untuk Masyarakat


PT PBS di Rumah Kasih Roseti (RST). (Istimewa)

BeritaMujizat.com – Sosial – Peristiwa pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir ini banyak sekali melahirkan gerakan-gerakan sosial, baik secara individu maupun korporasi. Salah satunya dari PT. PBS yang berlokasi di daerah Mojosongo, Surakarta.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri plastik ini sudah memulai kegiatan sosial sejak tahun 2021 dengan nama “Jumat Berkah”.

Perusahaan ini secara konsisten mengadakan bakti sosial (Baksos) setiap Jumat yang dimotori beberapa karyawan PT. PBS yang tergabung dalam keanggotaan AOC PBS.

AOC PBS beranggotakan karyawan-karyawan terbaik dari perusahaan yang diharapkan dapat membawa perubahan bagi perusahaan dan lingkungan sekitar.

Selain itu, AOC juga berinisiatif untuk menyediakan kotak amal yang nantinya disalurkan lewat kegiatan jumat berkah dan kegiatan sosial lainnya.

Gerakan tersebut bermula dari kegiatan-kegiatan internal perusahaan, lalu berkembang ke luar lingkup perusahaan dengan bentuk pemberian bantuan sosial (sembako), yang awalnya hanya untuk individu kemudian berkembang ke panti asuhan yang ada di Karesidenan Surakarta.

Panti asuhan RKR (Rumah Kasih Rosetti) adalah salah satu dari sekian banyak panti asuhan yang pernah menerima bantuan dari perusahaan tersebut.

RKR yang berlokasi di area Solo Baru itu menampung enam remaja dan delapan anak kecil dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari AOC PT. PBS ini”, ungkap Ratni salah seorang pengurus di Rumah Kasih Rosetti.

Kita bisa melihat bahwa kebaikan tidak akan pernah bisa dikekang oleh keadaan, tidak bisa dihentikan oleh ketidakmampuan.

 

Comments

Related Articles

Back to top button