Poleksosbud

Berdesakan Hingga Digencet, Penumpang Minta KRL Commuter Line Jkt Perbaiki Sistem


Ilustrasi (Sumber: Diana Ernawati)

BeritaMujizat.com – Sosial – Seorang penumpang KRL Commuter Line Jakarta berbagi kisah dirinya berdesakan hingga digencet sesama penumpang di akun instagramnya @dianaernawati, Senin (4/4/2022) malam.

Kejadian tersebut terjadi saat dia melakukan perjalanan pulang pergi untuk bekerja dengan rute Depok-Manggarai dan sebaliknya.

“Sudah lama ga merasakan ini. Berdesakan, didorong dan digencet di Kereta Comuter Line. Kita masih pandemi kan ya?? #penuhsesak,” tulis @dianaernawati dalam unggahan cerita instagramnya itu.

Pemilik akun bernama Diana Ernawati saat dihubungi Berita Mujizat mengungkapkan, dia tidak menyangka di situasi pandemi seperti ini, pemerintah masih saja membiarkan kerumunan dengan jumlah yang sangat besar di tempat-tempat umum seperti stasiun.

“Sekalipun udah ada pelonggaran, tapi ini tidak normal di situasi seperti sekarang,” tuturnya.

Dia berharap, pihak Kereta Commuter Line Jakarta dapat memperbaiki sistem operasi terutama pada saat jam sibuk (jam masuk dan pulang kerja).

“Dengan memperbanyak rangkaian gerbong kereta sehingga bisa menampung banyak penumpang di jam sibuk tersebut,” kata Diana.

Dia menambahkan, pihak Commuter Line sebisa mungkin memaksimalkan pengaturan masuk ke area stasiun supaya tidak berdesakan.

“Kebijakan yang harus diubah juga adalah pengaturan tempat duduk. Di dalam gerbong diatur kursi duduk lima orang, tapi berdiri tidak diatur dan cenderung di bebaskan dengan jumlah maksimal atau penuh. Ini harus diperhatikan,” tutup Diana.

 

Comments

Related Articles

Back to top button