El-BethelRenunganRenungan Harian

Percaya dan Berserah


BeritaMujizat.com – Renungan – Kejadian 22:1-18 merupakan salah satu kisah paling terkenal dalam Alkitab tentang Abraham dan Ishak. Dalam kisah ini, Allah memerintahkan Abraham untuk mempersembahkan Ishak, anaknya yang dijanjikan, sebagai korban bakaran di atas gunung Moria.

Meskipun tindakan ini sulit dipahami, Abraham tetap taat dan mempersembahkan Ishak karena ia memiliki keyakinan yang kokoh bahwa Allah dapat memenuhi janji-Nya dan menggenapi rencana-Nya.

Dan Abraham menamai tempat itu: ”TUHAN menyediakan”; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: “Di atas gunung TUHAN, akan disediakan.” Kejadian 22:14

Bacaan: Kejadian 22:1-18

Tindakan Abraham menunjukkan suatu penyerahan yang luar biasa kepada Allah. Ia bersedia melepaskan segala sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya, anaknya yang dicintainya, sebagai korban bakaran.

Abraham mempercayai Allah dengan sepenuh hati dan yakin bahwa Allah akan memberikan segala yang dibutuhkannya. Ketaatan dan kepercayaan Abraham ini menjadi suatu teladan bagi kita, sebagai orang percaya, bahwa kita harus selalu bersedia menyerahkan segala sesuatu kepada Allah.

Dalam kehidupan sehari-hari, penyerahan juga bisa berarti melepaskan segala sesuatu yang kita anggap sangat penting dan berharga, seperti keinginan, impian, atau karir, kepada Allah.

Penyerahan bukanlah tindakan yang mudah, namun ketika kita mempercayai Allah dan menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya, maka kita akan merasakan kedamaian dan kebahagiaan yang luar biasa. Kita juga akan memperoleh berkat dan pengalaman rohani yang mendalam.

Selain itu, kisah Abraham dan Ishak juga mengingatkan kita akan perbuatan Allah yang besar dan maha kuasa. Ketika Abraham bersedia menyerahkan Ishak, Allah memberikan seekor domba sebagai korban pengganti dan memuji ketaatan Abraham.

Allah menggenapi janji-Nya kepada Abraham dan memberkati keturunannya. Kisah ini mengajarkan kita bahwa Allah selalu memenuhi janji-Nya dan bahwa Ia selalu memberikan yang terbaik bagi kita.

PERENUNGAN
Kisah yang kita baca hari ini mengajarkan kita tentang pentingnya penyerahan dan kepercayaan kepada Allah. Penyerahan adalah suatu tindakan kepercayaan dan kesediaan untuk melepaskan kendali atas hidup kita dan mempercayakan segala sesuatu kepada Allah.

Ketika kita menyerahkan segala sesuatu kepada Allah, kita menunjukkan bahwa kita mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada-Nya dan siap menerima rencana-Nya yang terbaik bagi kita.

DOA
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk setiap hal yang telah Engkau beri kepada kami. Ajari kami untuk memiliki kepercayaan dan berserah penuh kepada-Mu. Kami percaya bahwa rencana-Mu selalu yang terbaik bagi kami. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button