El-BethelRenunganRenungan Harian

Panggilan yang Mendatangkan Keselamatan


BeritaMujizat.com – Renungan – Ketika Tuhan Yesus memanggil murid-murid-Nya dari penjala ikan menjadi penjala manusia, kita percaya bahwa Tuhan Yesus telah mempunyai rencana.

Bahwa murid-murid-Nya inilah yang akan menjadi saksi dan membagikan apa yang mereka lihat ke seluruh bangsa, supaya semua orang boleh mengenal Bapa dan beroleh keselamatan.

Bukan hanya pada masa Tuhan Yesus, ternyata jika kita perhatikan sejarah yang ditulis oleh Alkitab, pada masa Perjanjian Lama pun juga telah banyak disinggung dan dituliskan bahwa sebuah panggilan itu selalu berakhir pada adanya sebuah keselamatan.

Seperti kita bisa melihat, Yusuf untuk Mesir, Ester untuk Persia, Daniel untuk Babilonia, Yunus untuk Niniwe, dan masih banyak kisah-kisah yang bisa kita temukan di Alkitab.

Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap,”firman TUHAN semesta alam. Yesaya 45:13

Bacaan: Yesaya 45:9-19

Jika kita renungkan, kita akan menemukan bahwa semua panggilan yang diberikan oleh Tuhan selalu berakhir pada keselamatan sebuah bangsa. Seperti juga ayat yang kita baca hari ini, Tuhan berfirman melalui nabi-Nya, bahwa Tuhan memakai Koresh untuk sebuah maksud penyelamatan dan bahkan dikatakan di ayat yang ke 13 bahwa Tuhan akan memakai Koresh untuk membangun kota Tuhan dan menyelamatkan orang-orang-Nya yang sedang ada dalam pembuangan.

Mari hari ini kita merenung bersama, jika hari ini kita sedang mengerjakan panggilan kita tapi belum ada yang “selamat”. Apakah kita sudah benar-benar dalam panggilan-Nya?

PERENUNGAN
1. Apa panggilan Tuhan dalam hidupmu?
2. Apakah kamu sudah mengerjakan panggilan tersebut?
3. Apakah sudah ada buah keselamatan dari panggilan yang kamu kerjakan?
4. Apa langkah nyata yang akan kamu ambil supaya panggilan tersebut mendatangkan keselamatan?

DOA
“Tuhan, ajari kami benar-benar mengerti arti panggilan kami di dalam-Mu. Ajari kami untuk mengerjakan panggilan kami sesuai dengan yang Tuhan mau, sehingga panggilan kami mendatangkan keselamatan yang dari pada-Mu untuk orang-orang yang kami jumpai. Dalam nama Yesus kami berdoa, haleluya, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button