InternasionalPesan Mimbar

Mengartikan Covid-19 (Part 1)


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Di tengah masa pandemik yang sedang kita jalani kembali ini membawa kita untuk lebih dalam mencari Tuhan. Kita berdoa supaya kita mempunyai mata yang tidak melihat badai Covid-19 tapi melihat Takhta Tuhan.

Kita berdoa supaya mempunyai telinga yang hanya mendengar suara Tuhan. Dan mempunyai hati yang bisa melihat ada kehidupan bukan kematian, kebencian ataupun kemarahan. Di tengah lock down ini supaya kita masuk lebih dalam lagi dalam hadirat Tuhan dan hati kita kembali belajar setiap ketetapan dan kehendak Tuhan.

Kita perlu memiliki konstruksi berpikir kerajaan yaitu hidup kita dalam agenda Tuhan, dalam strategi Tuhan dan manisfestasi kerajaan Tuhan. Tidak ada yang kebetulan dan semua sudah ada dalam agenda kerajaan surga. Tahun 2019 menjadi tahun prophetic message di mana yang di lakukan dan dikerjakan di tahun 2019.

Banyak pesan dan profetik yang terjadi di tahun 2019 untuk kita memiliki hidup yang menggenapai mandat Tuhan. Saat-saat seperti ini kita harus yakin bahwa ini waktunya untuk digenapi setiap janji dan nubuatan Tuhan. Oleh sebab itu jangan ada yang kembali untuk mengalami hal-hal yang sudah di lewati sebagai kesalahan.

Tuhan mempersiapkan Kingdom Family untuk menabur bagi Indonesia. Di tanggal 27 Desember 2019 ketika Indonesia merupakan pintu ke Singapore. Dan dari Singapore akan membebaskan Malaysia. Malaysia adalah Ishmael Revival. Kita bisa mengurus kehidupan dan segala pekerjaan serta aktivitas di dalamnya tapi jangan lupa dengan agenda kerajaan.

Sedangkan tahun 2020 Kingdom Family mendapat pesan untuk hidup dalam mandat Ilahi. Gerakan memberi sembako, allignment Indonesia, Isaiah 19 highway is opened. Ada 7 pesan global di mana ini waktu untuk reset, repent,listen, allignment. Dan pesan utama tahun 2020 adalah kingdom economy dan tahun 2021 adalah keputusan pengadilan Tuhan.

Peperangan semua adalah melawan mamon. Jangan takut dengan hal yang nyata dan data yang ada. 2021 adalah tahun the open ancient doors. Ada NTT mission trips, New Fire Conference 2021, Universitas Nusantara Baru, Global Indonesia, Bethany Church Networking, SuaraNya 21 Days.

Mengartikan Covid-19:

  1. Isu Globalisasi

Covid-19 sudah menjadi isu globalisasi dalam lingkup luas dan dunia. Dan perlu di selesaikan dengan cara globalisasi juga.  Hampir setiap negara mengalami masa Covid-19 ini. Kita mengerti apa yang terjadi di dunia dan bangsa-bangsa ini.

Kita perlu membaca dan mengerti betul isu globalisasi ini. Covid menjadi isu globalisasi. Tapi kita melihat ada data bahwa 6 negara sudah melepas masker berarti sudah bebas dari Covid-19.

Dalam Daniel 10:1-14 Tuhan akan menerangkan pada Daniel, tapi Persia menghalangi. Semua akan dihalangi untuk mengerti arti Covid-19 ini. Oleh sebab itu kita perlu banyak berdoa, menyembah Tuhan untuk memahami dan mendapatkan arti di balik Covid-19 ini.

Tuhan sendiri yang akan membuat kita mengerti akan apa yang terjadi di masa Covid-19 ini. Anak Tuhan harus mencari Tuhan supaya mendapat pemahaman ini karena si jahat itu yang akan mengahalangi kita. Secara nyata kita harus tetap dengan protokol kesehatan dan vaksin.

  1. Ekstakologi

Kita boleh takut dengan Covid-19 tapi di dalam Yesus kita akan merasakan damai di dalam Tuhan. Kita akan ada damai dan sukacita di tengah badai dan Covid-19 yang terjadi. Dalam kenyataannya ada orang yang menebarkan isu bahwa jangan vaksin karena itu akan bisa membuat kita tambah sakit bahkan mati.

Banyak issue yang berkembang vaksin itu adalah rencana Iblis. Hari ini si jahat sudah menguasai dunia dan semua sudah masuk dalam sistem dunia lewat data. Kita harus terus berada dalam sistem kerajaan dan beroperasi dengan Kingdom melalui Roh Kudus. Kita harus mentransformasikan budaya kerajaan.

  1. Ekllesiologi

Sesungguhnya gerja adalah kingdom family. Hal ini sebagai bentuk yang baru. Setiap kita adalah keluarga kerajaan dimana setiap orang yang ada di rumah-rumah akan berdoa dan mencari maksud Tuhan.

  1. Kardiologi

Tuhan akan mengejar setiap hati kita. Kita memiliki hati yang benar dan bisa tajam mendengar dan melihat serta merasakan Tuhan. Dalam Matius 7:20-23

Seharusnya dengan adanya Covid-19 hati kita semakin menjadi lebih baik dan benar. Kita perlu setiap hari menjaga hati dan hidup kita di masa sukar ini. Jangan memiliki hati yang takut seperti Yeter anak Gideon (Hakim-hakim 8:20).

Disaat akhir kemenangan sudah di depan mata, tapi Yeter justru takut dan mundur. Bahkan dalam perjalanan pasukan Gideonpun menjadi sedikit karena semua menjadi takut. Jangan lari ketika kita harus melangkah. Dalam kenyataannya kita harus banyak menjalin hubungan satu sama lain serta menjaga hati kita.

Kita perbesar kapasitas hati kita untuk melewati masa dan musim ini. Kita menjaga hati dan hidup maka waktu dan promosi Tuhan itu akan datang menghampiri kita.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan, S.E, M.B.A pada hari Minggu, 04 Juli 2021. Ibadah Online Kingdom Family Service di Graha El Bethel Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button