El-BethelRenunganRenungan Harian

Mempersiapkan Hidup Untuk Jadi Lebih Bijaksana


 

BeritaMujizat.com – Renungan – Ketika kita masih kecil mungkin kita akan cenderung menunggu hari spesial dalam hidup kita, yaitu hari ulang tahun.

Waktu masih kecil hal itu sangat menggembirakan karena kita bertambah umur, tidak jarang kita menunggu saat orang-orang di sekitar kita memberi ucapan selamat, mengirim kado, bahkan memberi kejutan di hari bahagia kita.

Suatu kali ada teman saya bertambah usia & saya beserta teman yang lainnya memberikan ucapan ulang tahun tetapi orang ini bersikap biasa saja, bahkan berkata “bertambah umur semakin tambah tua, waktu berjalan begitu cepat”.

Lewat percakapan ini membuat saya berpikir tentang perjalanan hidup ini yang berlangsung begitu cepat tanpa kita sadari sebelumnya, karena sering kali kita hanya sekedar menjalani hidup kita “seperti biasanya”.

Suatu kali Tuhan mengingatkan kepada saya melalui firman-Nya dalam Mazmur 90:12 “Sadarkanlah kami akan singkatnya hidup ini supaya kami menjadi orang yang berbudi.” (BIMK), dalam terjemahan Bahasa Inggris “Oh! Teach us to live well! Teach us to live wisely and well!” (Psalms‬ ‮90‬:‮12‬ MSG).

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. Mazmur 90:12

Ayat ini berbicara bagaimana kita sebagai anak-anak Tuhan‬‬ harus selalu sadar akan segala sesuatu, kita harus hidup sesuai dengan porsi kita yaitu sesuai dengan apa yang Tuhan mau. Dalam bahasa asli dari kata ‘menghitung hari’ dipakai kata maw-nah/manah, salah satu artinya dipakai untuk arti prepare (bersiap), dimana kondisi kita harus selalu sadar dan waspada. ‬‬‬‬‬‬

Jadi sebagai orang percaya kita harus selalu menyiapkan diri dan terus berjaga-jaga supaya di hari-hari ke depan hidup kita semakin bijak. Orang yang selalu mempersiapkan diri itu ibarat seperti orang yang selalu melatih tubuhnya untuk sebuah perlombaan.

Ketika waktunya perlombaan dimulai, kita akan selalu siap, dan kita akan selalu menjadi pemenang, bahkan dalam setiap proses kehidupan kita, kita akan jadi pemenang.

Orang yang mengerti arti hidupnya, dia tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu & kesempatan yang ada, dia akan selalu berusaha untuk memaksimalkan hidupnya, dan akan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Ciri orang yang dewasa rohani adalah dia yang menjadi bijak dalam kehidupannya.

PERENUNGAN
Sudahkah kita berjaga-jaga dan mempersiapkan diri untuk segala hal yang terjadi dalam hidup kita?

DOA
“Tuhan Yesus, tolong kami untuk senantiasa berjaga-jaga dan bersiap dalam segala situasi yang terjadi di kehidupan kami. Beri kami kebijaksanaan untuk mengatur hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button