El-BethelRenunganRenungan Harian

Bertahan di Dalam-Nya


BeritaMujizat.com – Renungan – Bertahan dalam proses hidup seringkali menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh banyak orang. Ada saat-saat ketika kita merasa lelah, frustrasi, atau bahkan putus asa dalam menghadapi situasi yang sulit.

Namun, hal itu tidak berarti bahwa kita harus menyerah. Sebaliknya, ketika kita mampu bertahan dalam proses, kita dapat belajar dan tumbuh sebagai individu yang lebih kuat dan tangguh.

Pertama-tama, kita harus memahami bahwa proses hidup itu memang sulit,dan sering terlihat melebihi kekuatan kita. Tidak ada jaminan bahwa segala sesuatu akan berjalan lancar dan mudah.

Ada banyak rintangan dan hambatan yang mungkin kita hadapi dalam perjalanan hidup kita. Namun, ketika kita menghadapi kesulitan tersebut dengan keyakinan dan tekad yang kuat, kita dapat mengubahnya menjadi peluang untuk belajar dan berkembang.

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Tetapi biarlah ketekunan itu sampai pada kesempurnaan, sehingga kamu menjadi sempurna dan utuh, dalam keadaan tidak kurang apa-apa. Yakobus 1:2-4

Bacaan: Yakobus 1:1-27

Kita harus terus selalu belajar mengandalkan Tuhan dalam perjalanan hidup kita. Dalam waktu yang sulit, kadang-kadang satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah memohon bantuan dan dukungan dari Sang Pencipta. Dengan menjaga iman dan harapan kita pada-Nya, kita dapat memperoleh kekuatan dan ketenangan dalam menghadapi setiap tantangan yang kita alami.

Ketika kita menghadapi proses dalam hidup kita, seringkali kita ingin segera keluar dari situasi tersebut dan mencapai hasil akhir yang diinginkan. Namun, sebenarnya proses adalah bagian penting dari perjalanan hidup kita. Tanpa proses, kita tidak akan belajar dan tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik.

Akhirnya, ingatlah bahwa Tuhan selalu memiliki rencana yang lebih besar dan indah dari apa yang kita pikirkan atau harapkan. Jika kita bertahan dalam proses dan mempercayakan hidup kita kepada-Nya, Dia akan memimpin kita ke arah yang tepat dan memberikan hasil yang terbaik bagi hidup kita.

PERENUNGAN :
Apakah proses kehidupan yang sedang anda alami hari ini?
Apakah anda merasakan pertolongan tangan Tuhan dalam proses kehidupan anda?

DOA
“Bapa, kami bersyukur untuk setiap kejadian dalam hidup kami. Dalam setiap perjalanan hidup kami, selalu ajar kami untuk menemukan Engkau dan belajar merasakan Engkau dalam setiap proses kehidupan kami. Di tengah kelemahan dan kekuatan kami, kemenangan dan kekalahan kami, ajar kami semakin hari belajar untuk mengerti hati-Mu dan menempatkan Engkau di tempat tertinggi dalam kehidupan kami. Kami serahkan semua perjalanan hidup kami ke dalam tangan-Mu, Bapa. Dalam nama Yesus kami berdoa dan bersyukur atas segala anugrah-Mu, Tuhan. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button