Pesan MimbarSpiritualitas

Memerintah BersamaNya dalam Kesatuan Roh


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Yesus lahir, hidup, mati, bangkit, dan naik ke surga bukan untuk berdiam diri, tetapi untuk memerintah. Memerintah dengan otoritas. Dengan otoritas itu Dia membangun eklesia, keluargaNya, gerejaNya, dan memerintah melalui Roh Kudus.

Yesus selalu memikirkan kesatuan keluargaNya

Kesatuan dalam keluarga-Nya selalu menjadi perhatian utama bagi Yesus. Oleh karena itu, kita juga diberi otoritas sebagai anak-anak Allah untuk membangun keluarga-Nya dan memerintah bersamaNya dalam kesatuan Roh.

Dengan tuntunan Roh Kudus kita akan saling menunjukan kasih, saling membantu dalam jemaat sebagai keluarga. Hidup dengan rendah hati, lemah lembut, dan sabar.

Baca Juga : Roh Kristus dan Roh Allah: Perspektif Alkitabiah dan Implikasi Teologisnya

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.  Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:” Efesus 4:1-2

Saling mengasihi dan membantu itu bukan pilihan tetapi keharusan. Sebab itu bersatu dalam roh akan membuat kita mudah untuk melakukannya.

Baca Juga : The Helper is the Creator

Tujuan kita adalah untuk menjaga kesatuan dalam tubuh Kristus, seperti yang disebutkan dalam Efesus 4:3. Dengan demikian, setiap tindakan yang kita lakukan haruslah untuk membangun dan memelihara kesatuan dalam tubuh Kristus.

“Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:” Efesus 4:3

Sebab itu apa yang kita kerjakan harusnya untuk membangun kesatuan tubuh Kristus yang mesti terus dipelihara.
“untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,” Efesus 4:12.

Semakin kita satu, kita akan semakin berotoritas dan menjadi keluarga ataupun gereja yang sehat dan membangun.

Baca Juga : Urapan Elia: Manusia Biasa yang Memiliki Otoritas Ilahi Luar Biasa

Pesan mimbar ini disampaikan oleh Pdt. Dr. Yusuf Hanny Setiawan, M.B.A dalam ibadah raya sesi 1 Bethany El-Bethel, tanggal 17 MAret 2024.

Comments

Related Articles

Back to top button