El-BethelRenunganRenungan Harian

Ketika Kita Mengangkat Tangan, Tuhan akan Turun Tangan


BeritaMujizat.com – Renungan – Sodom dan Gomora adalah kota yang ditinggali orang-orang fasik, orang-orang yang sering menyakiti hati Tuhan. Tuhan hendak melenyapkan kota itu karena sangat berat dosanya.

Tetapi ada seseorang yang memiliki hati yang sangat luas yang patut kita contoh. Abraham namanya. Tidak heran dia dijuluki “bapa segala bangsa”.

Abraham tidak hanya mengasihi bangsanya sendiri, tetapi juga mengasihi Sodom, meskipun berisi orang-orang fasik. Abraham datang kepada Tuhan dan “bernegosiasi” dengan Tuhan.

Dengan sangat berani dia “menawar” Tuhan sebanyak 6x. Tidak ada satu orangpun yang dicatat di Alkitab yang pernah melakukan “tawar-menawar” kepada Tuhan sebanyak 6x.

Katanya: “Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata lagi sekali ini saja. Sekiranya sepuluh didapati di sana?” Firman-Nya: “Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu.” Kejadian 18:32

Bacaan: Kejadian 18:16-32

Bahkan kitapun mungkin belum pernah melakukan tawar-menawar kepada Tuhan untuk kepentingan orang lain. Mungkin kita sering menawar Tuhan untuk kepentingan diri kita sendiri. Tetapi apakah kita pernah melakukan untuk keselamatan orang lain?

Itulah yang dinamakan doa syafaat. Berdoa memohon untuk orang lain. Di era gadget yang mengubah kebiasaan orang menjadi lebih egois ini sangat sulit untuk kita menjadi pendoa syafaat yang berdoa untuk orang lain.

Tetapi hari ini kita diingatkan untuk belajar dari seorang Abraham yang memikirkan, bahkan berjuang mendoakan keselamatan orang lain. Kalau Tuhan ingatkan kita kepada seseorang yang butuh keselamatan, mulailah untuk berdoa bagi orang itu. Sampai kita bisa berkata HOSANA yang berarti mengemis keselamatan daripada Tuhan.

Mazmur 118:25 (TB) Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran!

Jika kita mengangkat tangan, maka Tuhan akan turun tangan atas hidup kita. Jika kita sibuk dengan urusan kita pribadi, Tuhan akan angkat tangan di hidup kita.

PERENUNGAN
Apakah kita memiliki hati untuk orang-orang yang belum diselamatkan?
Apakah kita sudah bersyafaat untuk orang-orang yang belum diselamatkan?
Apakah kita mau untuk berkomitmen untuk menjadi pendoa syafaat bagi jiwa-jiwa yang belum diselamatkan?

DOA
“Terimakasih untuk karunia keselamatan yang Tuhan beri dalam hidup kami. Kami mengerti kami ada di dunia ini bukan hanya untuk diri kami sendiri. Melainkan untuk menjadi “jembatan” bagi orang yang tersesat agar dapat datang kepada Yesus. Kami berdoa memohon keselamatan untuk orang-orang yang belum mengenal Engkau. Ajari kami untuk terus bisa berdoa syafaat bagi jiwa-jiwa yang belum mengenal Engkau. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Haleluya, Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button