El-BethelRenunganRenungan Harian

Keep Going Forward


BeritaMujizat.com – Renungan – Selama kita hidup di dunia ini, pasti masih ada banyak sekali hal yang menjadi pergumulan, permasalahan, dan tantangan dalam hidup kita.

Ada banyak hal yang setiap harinya memenuhi hati dan pikiran kita. Sebaliknya, ada banyak hal juga yang menjadi kebanggaan, prestasi, kelebihan, kesenangan, yang juga masih melekat dalam hidup kita.

Namun firman Tuhan dan renungan hari ini ingin mengingatkan kepada kita semua, supaya hendaknya baik kesusahan maupun kesenangan yang ada dalam kehidupan kita, tidak menjadi penghalang bagi kita untuk mengerjakan panggilan yang Tuhan berikan dalam hidup kita.

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
Filipi 3:13-14 (Bacaan: Filipi 3:1-16).

Seperti perikop firman Tuhan yang kita baca hari ini, Rasul Paulus adalah seorang rasul yang masa lalunya memiliki banyak cerita. Ia pernah menjadi seseorang yang memiliki prestasi dan sederet sejarah hidup yang ‘membanggakan’. Namun di sisi lain, dirinya juga tidak bisa dipisahkan dari ‘catatan kelam’ bahwa ia adalah seorang penganiaya pengikut Kristus dulunya.

Namun kalimat menarik dalam suratnya bagi jemaat Filipi yang kita baca hari ini ialah bahwa ia memilih untuk melupakan semua yang ada di belakang dalam hidupnya, kebanggaan maupun kekelaman, dan ia memilih untuk berlari ke depan menuju panggilan sorgawi yang sudah ditetapkan Tuhan baginya.

Hendaknya apa yang menjadi perenungan dan teladan hidup Paulus ini juga kita teladani dalam hidup kita. Biar semua kesalahan maupun kebanggaan kita di masa lalu tidak menjadi penghalang untuk kita terus maju mengerjakan panggilan Tuhan dalam hidup kita. Mari letakkan semua itu, arahkan mata kita kepada panggilan sorgawi, dan berlari menuju mahkota kehidupan. Haleluya!

PERENUNGAN
Apa kesalahan dan kebanggaan yang masih kamu pegang erat-erat sampai saat ini?
Maukah kamu meninggalkan semua itu dan berlari ke depan bersama Tuhan?

DOA
“Tuhan Yesus, aku mau meletakkan semua kesalahanku di kaki-Mu, mengakuinya, bertobat dan meninggalkannya. Aku juga rindu untuk meletakkan semua prestasi dan kebanggaan masa laluku, karena aku tahu itu semua hanyalah hal-hal yang fana. Ajari aku untuk senantiasa mengarahkan mataku pada panggilan sorgawi dan berlari menuju apa yang menjadi kehendak-Mu dalam hidupku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button